Connect With Us

Pewarta Foto Tangerang Gelar Workshop Fotogarafi

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 5 Oktober 2015 | 13:36

Pewarta Foto Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-Pewarta Foto Tangerang (PFT) menggelar workshop fotografi di Taman Potret, Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (4/10). Acara yang digelar dari pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB tersebut diikuti oleh 30 mahasiswa dan pelajar dari Jakarta dan Tangerang.

Dari 30 peserta tersebut, kemudian dibagi menjadi dua kelompok yakni fotografi dasar dan fotografi lanjutan. Fotografi dasar mengupas seputar anatomi kamera sampai pengenalan diafragma (aperture). Sedangkan fotografi tingkat lanjutan lebih ke arah diskusi foto dan mengupas makna dari sebuah foto.

Meski begitu, seluruh peserta workshop diwajibkan memotret objek di Taman Potret, yang kemudian dibahas bersama-sama dengan peserta lainnya. Setiap peserta harus menjelaskan maksud dan tujuan foto yang telah dibidiknya.

Dengan begitu, workshop tersebut lebih interaktif sesama para peserta dan panitia. Sebab terjadi diskusi foto yang cukup panjang dan menarik untuk dibahas.

Ketua panitia workshop fotografi Marifka Wahyu Hidayat menjelaskan, diselenggarakannya kegiatan tersebut atas dasar ide dari pewarta foro se Tangerang. "Selain berbagi ilmu dan pengalaman, para mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut bisa langusng bertemu dengan para fotografer," katanya.

Sebagian besar peserta yang hadir dalam acara tersebut juga sudah mendalami fotografi di kampusnya masing-masing. Sehingga untuk kelas lanjutan lebih ke arah diskusi foto dan berbagi pengalaman. Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar rutin setiap minggu. Yang nanti akan ditutup dengan pameran fotografi di Taman Potret.

“Rencananya kami akan mengadakan pameran foto di November nanti. Namun untuk tema nya masih kami rahasiakan, sebab masih kami rapatkan di internal PFT,” ungkapnya.

Salah satu peserta workshop, Megawati mengaku antusias untuk terus mengikuti kegiatan tersebut. Pasalnya, meskipun ia telah mengikuti organisasi foto di kampusnya, tapi masih dirasa kurang lengkap untuk dasar-dasar fotografi.

“Saya pernah pameran foto, tapi saya baru tahu sekarang anatomi kamera dan fungsi-fungsinya. Pengajarnya cukup ramah dan lantang dalam menjelaskan. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan ada anggota baru lainnya," jelasnya.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill