Connect With Us

Ke Tangerang, Jokowi Luncurkan Program Investasi padat karya

Denny Bagus Irawan | Senin, 5 Oktober 2015 | 18:20

| Dibaca : 1586

Jokowi (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Presiden RI Joko Widodo bersama jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu meluncurkan program investasi padat karya menciptakan lapangan pekerjaan, di PT. Adis Dimension Footware Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Senin, (5/10).

 

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menegaskan, Ia optimistis industri dalam negeri tetap tumbuh kendati perekonomian dunia melemah. Hal itu sudah terbukti dengan adanya 16 proyek investasi padat karya yang sedang dalam tahap konstruksi di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

 

Jokowi menyebut bahwa keberadaan 16 proyek investasi padat karya itu telah menumbuhkan optimisme di kalangan dunia usaha. Artinya, di tengah isu PHK, justru ada banyak proyek investasi lain di dalam negeri yang akan menyerap ribuan tenaga kerja Indonesia.

 

Lanjut Jokowi dalam waktu tiga minggu ke depan,  izin investasi di Indonesia akan selesai dalam waktu tiga jam.

 

"Minggu lalu sudah disampaikan pemerintah, bahwa sekarang izin ke BKPM hanya 3 jam, untuk izin prinsip, PT, dan izin NPWP. Jadi urus izin prinsip, PT, NPWP hanya tiga jam. Tapi tunggu tiga minggu lagi, karena tunnggu perangkatnya selesai, Kalau bapak-ibu semua nanti sudah datang, maksimal 3 jam. Kalau masih ada yang lebih dari 3 jam, bilang ke saya," ucap Jokowi

 

Untuk itu, Jokowi meluncurkan program investasi padat karya menciptakan lapangan kerja. Program ini merupakan kerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

 

"Program ini dimaksudkan untuk dapat mengkomunikasikan kepada publik dan investor bahwa di lain pihak terdapat isu adanya pemutusan hubungan kerja, ternyata banyak juga pada waktu sekarang ini perusahaan sektor padat karya yang tetap melaksanakan tahap konstruksi realisasi proyek investasinya, dengan jadwal waktu penyelesaian konstruksi bertahap, ada yang akan selesai akhir 2015 dan ada yang bertahap hingga selesai akhir tahun 2019," terang Kepala BKPM Franky Sibarani.

 

NASIONAL
Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Senin, 27 November 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sementara waktu mulai Senin Pagi (27/11/17) pukul 07.15 WITA

PROPERTI
Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Minggu, 26 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-JHL Group kembali menghadirkan salah satu produknya berupa luxury hotel dikawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, yakni

BISNIS
Martha Tilaar Salon Day & Spa Mulai Beroperasi di Karawaci Tangerang

Martha Tilaar Salon Day & Spa Mulai Beroperasi di Karawaci Tangerang

Sabtu, 25 November 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-PT Cantika Puspa Pesona sebagai anak perusahaan Martha Tilaar Grup yang menaungi usaha perawatan kecantikan dan

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein