Connect With Us

Zaki Dampingi Presiden ke Pabrik Agar-agar Tangerang

Denny Bagus Irawan | Senin, 13 April 2015 | 21:12

Zaki, Jokowi dan Rano Karno. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

 

TANGERANG-Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Kabupaten Tangerang. Jokowi di dampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Gubernur Banten Rano Karno,  melihat Pabrik tepung agar-agar PT. Agarindo Bogatama yang berada di wilayah Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Dalam kunjungannya,  Jokowi di Kabupaten Tangerang turut serta Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Senin, (13/4).

 

Presiden Jokowi yang didampingi Bupati Zaki meminta agar petani dan nelayan tidak ragu untuk membudidayakan rumput laut dalam jumlah lebih banyak.

 

Industri yang menampung rumput laut sangat besar, seperti berbagai produk mulai dari tepung agar-agar, komestika, pasta gigi dan, obat-obatan serta keperluan konsumsi lain.

 

Pemerintah, kata Jokowi, akan mendorong agar industri pengolahan rumput laut, seperti PT Agarindo Bogatama yang dia kunjungi hari ini bisa menerima lebih banyak pasokan rumput laut.

 

"Kita mau galak-kan rumput laut dari petani dan nelayan. Kita harus lihat siapakah industri yang menyerap, ternyata besar," kata Jokowi saat meninjau pabrik tepung agar-agar PT Agarindo Bogatama di kawasan Pasar Kamis, Kab. Tangerang.

 

Di sela-sela acara Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, PT. Agarindo Bogatama ini diresmikan Presiden Soeharto pada 1993, yang peresmiannya ditandatangani Menteri Perindustrian Hartarto. Agarindo Bogatama sendiri bisa menyerap 20.000 ton rumput laut kering dalam satu tahun.

 

"Kita harapkan kedepannya nelayan dan petani di Kabupaten Tangerang bisa juga membudidayakan rumput laut dan mampu berkontribusi lebih serta bisa menjadi nilai ekonomis," terang Bupati Zaki.

 

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill