Connect With Us

Maria Felicia, Pembawa Bendera Merah Putih Bikin Bangga Pemkab Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 17 Agustus 2015 | 16:33

Paskibraka putri asal Kabupaten Tangerang Maria Felicia Gunawan menjadi pembawa baki bendera pusaka nasional pada upacara HUT RI 17 Agustus 2015. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Paskibraka putri asal Kabupaten Tangerang Maria Felicia Gunawan menjadi pembawa baki bendera pusaka nasional pada upacara HUT RI 17 Agustus 2015. Ditunjuknya Maria sebagai pembawa baki nasonal menjadi kebanggan buat Kabupaten Tangerang Propinsi Banten. 

Maria telah resmi dikukuhkan oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Maria ditunjuk sebagai pembawa baki yang menjemput bendera merah putih dari tangan Jokowi untuk kemudian dikibarkan. 68 Paskibraka dari 34 provinsi telah dipilih untuk mengibarkan bendera pusaka pada tanggal 17 Agustus 2015 di Istana Kepresidenan.

Maria Felicia Gunawan merupakan pelajar SMAK Penabur Gading Serpong Kabupaten Tangerang. Saat ini Maria duduk di kelas dua. Lahir di Jakarta 23 Februari 1999 , Maria Felecia Gunawan merupakan anak ke 5 dari 6 saudara dari wali siswa Novita Homdon memiliki prestasi yang sangat luar biasa, Maria yang biasa dipanggil Cia ini sangat menguasai tiga bahasa asing yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Jepang dan Bahasa Mandarin.

Cia yang tinggal di  Jl Jelita Alam Sutra ini  memiliki tinggi badan 174 cm dan berat badan 60 Kg ini prestasinya sangat menonjol di kelasnya, tak heran Maria sangat di kagumi sama teman-temannya dikarenekan Cia sangat pintar dalam mata pelajaran. Cia juga memiliki nilai raport diatas rata-rata teman kelasnya,  punya bakat kepemimpinan, mahir baris berbaris, dan memiliki kemampuan berbahasa asing.

Saat dihubungi Maria Felecia Gunawan mengaku senang diberikan kepercayaan oleh pelatih, namun Cia juga kewatir takut mengecewakan, takut tidak bisa kasih yang terbaik. Rasa khawatir dikakarenakan kami sudah dikasih kepercayaan sama kakak pelatih, teman-teman untuk jadi petugas pengibaran.

Cia mengaku takut saat membawa baki kakinya tergelincir, saat naik tangga atau saat turun dari tangga. “Pas bawa bendera kan takut karena tidak keliatan di depan kami. Ada angin kencang.,” katanya.  

Cia mengatakan hal yang bisa mengurangi ketegangannya adalah motivasi dan semangat yang diberikan oleh para pembina dan sesama teman Paskibraka.

Ia mengatakan seluruh pembina tak henti memberi motivasi dan tip khusus.  Saat diberikan bendera oleh Presiden Joko Widodo, Cia mengatakan Presiden sempat menanyakan kesiapannya menerima bendera. “Siap tidak, Kak?” kata Cia menirukan Presiden.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tangerang Sazlizal Muttaqin mengaku penunjukan Maria Felicia Gunawan sebagai pembawa baki nasional sangat bangga dikarenakan untuk membawa baki nasional tentu memiliki keunggulan dari yang lain. Maria itu sangat pintar, dalam latihan paskibraka di cibubur  Maria selalu menjadi contoh bagi yang lain.

“Penunjukan Maria sebagai pembawa baki nasional tentu ini menjadi kebanggan dan prestasi buat Kabupaten Tangerang, apa lagi dalam pelaksanaannya Maria sukses menerima bendera dari presiden Jokowi,” ujar Muttaqin Lanjutnya Muttaqin, Alhamdulillah Allah SWT atas prestasi yang luar biasa untuk Cia panggilan Maria yang telah diberikan kepercayaanya menjadi pembawa baki dalam detik- detik proklamasi di Istana Negara yang ke 70.

Sebelumnya pada tahun 2003 pembawa baki asal Paskibraka Banten, sekarang baru ada lagi Paskibraka asal Banten yang ditunjuk pembawa baki tahun 2015 ini. Akhirnya selama 12 tahun kita menunggu pada tahun ini akhirnya dikabulkan ada anggota Paskibraka asal Banten yang ditunjuk kembali menjadi pembawa baki kenaikan bendera. “Do,anya ucapkan terima kasih untuk Pemerintah Provinsi Banten dan Bapak Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar atas dukungan dan perhatianya terhadap paskibraka Kabupaten Tangerang,” ujar Muttaqin.

Kepala Dinas Disporabudpar Kabupaten Tangerang Syaifullah jugga mengaku sangat bangga  dengan prestasi yang diraih para pelajar SMA/SMK/MAN asal Kabupaten Tangerang yang ditunjuk sebagai pembawa baki nasional. “Ini merupakan prestasi buat Kabupaten Tangerang, saya ucapakan selamat buat Maria yang ditunjuk sebagai pembawa baki nasional, semoga tahun yang akan datang prestasi yang ditorehkan Cia bisa dikuti para pelajar SMA/SMK/MA di Kabupaten Tangerang,” ujar Syaifullah.

Diketahui sebelumnya Maria Felicia Gunawan pelajar SMAK Penabur Gading Serpong Kabupaten Tangerang berhasil lolos seleksi  dan masuk lima besar dalam seleski peserta Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2015. Pelajar yang duduk di Kelas 2 ini mewakili Propinsi Banten bersama  Muhamad Fadly Yusuf siswa SMAN 2 Kota Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill