Connect With Us

Bupati Zaki Membuka Acara Pelatihan Banser di Solear

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 13 September 2015 | 17:00

Ahmed Zaki Iskandar saat melakukan sidak sejumlah komoditi. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar membuka PKL dan Susbalan Gerakan Pemuda Ansor dan Banser angkatan ke III Tahun 2015 tingkat Provinsi Banten, yang di selenggarakan di Pondok Pesantren Sunan Kali Jaga Solear, Jumat, (11/9/2015) lalu.

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Banten H. Ahmad Imron mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang pengkaderan dan pembinaan GP Ansor dan Banser se Provinsi Banten yang diselenggarakan di Podok Pesantren Sunan Kali Jaga, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini diselenggarakan Jumat (11/9) -Minggu (13/9) dengan peserta sebanyak 200 orang yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi dengan mengusung tema "Bela Agama Bela Negeri".

 

"Kegiatan ini sangat penting untuk GP Ansor dan Banser terutama dalam menegakan Syariat Agama tanpa mengesampingkan bela terhadap bangsa dan Negara," ucap Imron.

 

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan kursus Banser Lanjutan dan Pelatihan Kepemimpinan ini, diharapkan dapat membina jiwa sosial untuk meningkatkan kualitas pemuda, serta membentuk karakter yang positif.  

 

Kesempatan yang baik ini hendaknya dijadikan momentum pemuda dalam meningkatkan kualitas diri demi meraih prestasi yang diharapkan. Kegiatan ini hendaknya dijadikan ajang silaturrahmi para pemuda khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang. 

"Saya harap Banser bisa menjadi garda terdepan dalam membela dan menjadi tameng NU dan Ansor dari orang-orang yang hendak memecah belah NU. Saya menyambut baik kegiatan ini digelar di wilayah Kabupaten Tangerang. Karena Kabupaten Tangerang masih sangat luas dan juga memiliki banyak pondok pesantren," ungkap Zaki.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill