Connect With Us

Disperindag Kabupaten Tangerang Pastikan Wilayahnya Bebas Beras Sintetis

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 28 Mei 2015 | 13:52

Maraknya peredaran beras sintetis di beberapa daerah di Indonesia diantisipasi oleh inas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang memastikan, wilayah Kabupaten Tangerang masih aman dari peredaran beras plastik yang meresahkan masyarakat beberapa waktu belakangan ini.

Kasi Bina Operasi Pasar pada Disperindag Kabupaten Tangerang Muhamad Iqbal mengatakan, saat ini di sejumlah pasar tradisional maupun grosir penjual beras diyakini masih bebas dari peredaran beras sintetis.

 

“Dari hasil sidak yang dilakukan pada beberapa pasar, kita yakin beras plastik asal Tiongkok itu tidak beredar di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

 

Iqbal menambahkan, terkait maraknya pemberitaan mengenai beras plastik, Menperindag RI telah menginstruksikan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk melakukan inspeksi ke pasar pasar modern maupun tradisional.

 

“Tim dari Disperindag Kabupaten Tangerang sudah melakukan razia pasar Kelapa Dua dan Curug, dari kedua pasar tersebut kita tidak menemui adanya beras palsu,” ungkapnya.

Disperindag Kabupaten Tangerang mengimbau kepada masyarakat agar teliti dan cermat sebelum membeli. Karena, secara kasat mata ciri-ciri beras plastik tersebut masih bisa dibedakan dengan beras asli. Salah satu ciri beras plastik bobotnya lebih ringan dibandingkan beras yang asli dari padi.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

SPORT
25 Cabor Dipertandingkan pada POPDA XI Banten di Kota Tangerang, Ini Daftarnya

25 Cabor Dipertandingkan pada POPDA XI Banten di Kota Tangerang, Ini Daftarnya

Jumat, 26 April 2024 | 18:14

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten akan berlangsung di Kota Tangerang sekitar 43 hari lagi menuju. Saat ini, pendaftaran calon peserta masih terus berlangsung.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill