Connect With Us

Anindya Optimistis Masuk 15 Besar di Miss Universe

EYD | Kamis, 26 November 2015 | 07:47

Anindya Kusuma Putri (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Mewakili Indonesia di ajang Miss Universe merupakan kebanggaan tersendiri bagi Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri. Anin, sapaan Anindya, optimistis akan mampu mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional. Setidaknya, mempertahankan prestasi Indonesia dengan menembus 15 besar.

Pada dua penyelanggaraan Miss Universe sebelumnya, perwakilan Indonesia berhasil lolos ke Top 15. Mereka adalah Whulandary Herman (2013) dan Elvira Devinamira (2014). Sebuah prestasi, pasalnya Indonesia sudah lama absen dari posisi Top 15 sejak Artika Sari Devi di Miss Universe 2005. “Bagiku, mempertahankan prestasi dari para seniorku tentunya menjadi tantangan terbesar. Tapi aku harus optimistis kalau aku bisa,” ujar wanita asal Semarang tersebut.

Berbagai persiapan pun sudah dia jalani. Ada tiga jenis persiapan, yakni keterampilan, mental, dan pengetahuan. Keterampilan berkaitan dengan sejumlah keahlian dasar seperti merias wajah, berbusana, dan berpidato.

“Tahun ini agak sedikit berbeda karena setiap peserta akan diberi kesempatan berpidato. Jadi aku harus mempersiapkannya dengan matang,” ujar mahasiswi jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro Semarang itu.

Adapun mental berhubungan dengan kepercayaan diri. Sementara pengetahuan tentang pemahaman Anin soal berbagai isu terkini di berbagai bidang, baik yang terjadi di negeri sendiri maupun global. Persiapan lain adalah melatih fisik agar tetap bugar menjalani rangkaian aktivitas yang cukup padat di sana. Pernah manjadi atlet badminton, wanita 23 tahun ini sekarang lebih memilih basket dan lari. “Hampir setiap Minggu aku lari pas CFD (Car Free Day). Kadang aku juga main basket dan nge-gym,” kata Anin.

Kekuatan fisik juga dia perlukan menopang kostum nasional bertajuk "Mythical Eyes on Barong" yang bobotnya mencapai 27 kg. Untuk mendukung kebugaran tubuhnya, dia juga menerapkan diet sehat. Makanan berminyak, goreng-gorengan, dan terlalu pedas adalah beberapa makanan yang dihindarinya. “Kalau pagi, aku makan roti gandum, telur rebus siangnya salad dan daging-dagingan yang direbus,” kata Anin menambahkan.

Di ajang Miss Universe 2015, dia nantinya akan bersanding dengan wanita-wanita cantik dari 80 negara. Ditanya siapa yang menurutnya saingan terberat, Anin menjawab tidak punya. Di matanya, semua kontestan memiliki keunikan tersendiri sehingga dapat saling menginspirasi satu sama lain. Untuk mereka, seperti sebelumnya, Anin sebagai perwakilan Indonesia sudah menyiapkan suvenir. “Aku nanti bawa aksesori-aksesori dari Kalimantan,” kata wanita yang akan unjuk kebolehannya mencabik bas elektrik di ajang talent show Miss Universe 2015.

TagsHiburan
TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill