Connect With Us

Gardu Tol Karang Tengah Barat 1 dan 2 Resmi Dioperasikan

Dena Perdana | Jumat, 27 November 2015 | 19:07

Kondisi gardu tol Karang Tengah Barat 2 yang baru dioperasikan hari ini, Jumat (27/11/2015). (Dena Perdana / Tangerangnews)

TANGERANGNEWS.com - PT Jasa Marga bersama Pemerintah Kota Tangerang meresmikan dua gardu tol Karang Tengah Barat 1 dan 2 di ruas jalan tol Jakarta-Tangerang kilometer 11, Jumat (27/11/2015) pagi. Dengan pengoperasian kedua gardu tol itu, pengendara bisa lebih mudah mengakses jalan arteri di kawasan Ciledug, Cipondoh, Cengkareng, dan Kalideres.

"Melalui dibukanya pintu akses yang baru ini, diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di area sekitarnya," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Posisi gardu tol Karang Tengah Barat 1 dan 2 berada setelah rest area Karang Tengah dari arah Merak. Peruntukkan gardu tol Karang Tengah Barat 2 bagi pengendara mobil dari arah Tangerang, sedangkan gardu tol Karang Tengah Barat 1 untuk pengendara yang melaju dari Jakarta.

Sistem pembayaran kedua gardu tol tersebut menggunakan pembayaran elektronik Gerbang Tol Otomatis (GTO) dengan tarif untuk kendaraan tipe 1 sebesar Rp 5.500.

 

Secara terpisah, General Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Tangerang S. Purnawarman memperkirakan akan ada sekitar 5.000 kendaraan yang bertambah melalui peresmian kedua gardu tol tersebut. Langkah mengurai kepadatan dari tambahan volume kendaraan menjadi alasan digunakannya GTO di tiap gerbang gardu tol tersebut.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill