Connect With Us

Bupati Tangerang Akan Larang SMS Jual Bir

Denny Bagus Irawan | Minggu, 6 Desember 2015 | 11:12

Perayaan Minum Wine di Summarecon Mal Serpong ada yang beda tahun ini (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Minuman keras atau biasa disingkat menjadi miras, merupakan minuman beralkohol.  Saat ini miras seolah telah menjadi gaya hidup, atau life style di masyarakat Indonesia.

Rupanya hal itu pun mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Tangerang. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tak mau generasi muda di Kabupaten Tangerang menjadi 'rusak' karena hal tersebut.

Zaki pun mempersiapkan larangan untuk pusat perbelanjaan yang mempamerkan dengan vulgar penikmat minuman tersebut. Salah satu yang menjadi target untuk dilarang adalah pusat perbelanjaan terbesar dan yang telah menjadi life style center, yakni Summarecon Mal Serpong (SMS).

“Benar, kita akan tertibkan jika mereka tak menghiraukan arahan kita (pemerintah),” ujar Zaki dalam sebuah acara di The ICE BSD City, kemarin.

Menurut Zaki, SMS telah mempertontonkan penikmat miras secara vulgar, hal tersebut kemudian dicontoh oleh remaja.

“Terutama yang Bir yah, kalau yang wine kan sudah tertutup ada tempat khususnya dia, ada wine house. Kalau yang bir itu dapat dibayangkan dijual dan yang minumnya juga ada di pinggir jalan, dimana orang berlalu-lalang di sana. Remaja yang melihat, mencontohnya ini kan gawat,” jelasnya.

Selain itu, SMS juga akan diminta oleh Zaki agar mengimbangi, antara mengadakan acara yang bertajuk budaya Nusantara dengan budaya eropa. "Harus lebih banyak menonjolkan budaya nusantara, itu juga kita minta kepada SMS," tandasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill