Connect With Us

Kabupaten Tangerang Gelar Siaga Banjir

Denny Bagus Irawan | Senin, 14 Desember 2015 | 15:55

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar gelar apel siaga banjir bersama ratusan personil gabungan (BPBD, Polri, TNI, Pol PP, Petugas Medis, serta Tim Tagana), di Lapangan Maulana Yudhanegara. Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencan (Dira Derby / Tangerangnews)



TANGERANG-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar gelar apel siaga banjir bersama ratusan personil gabungan (BPBD, Polri, TNI, Pol PP, Petugas Medis, serta Tim Tagana), di Lapangan Maulana Yudhanegara. Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mulai mempersiapkan posko-posko banjir di setiap kecamatan. Senin, (14/12)

 

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sejumlah SKPD khususnya BPBD dibantu dinas Kesehatan telah melakukan beberapa persiapan. Selain kesiapan peralatan logistik, posko-posko pun telah dipersiapkan bagi korban mulai di setiap jecamatan.

 

Kesiagaan dan kesiapan pasukan perlu juga di tinjau untuk mengantisipasi musibah banjir yang hampir setiap tahun melanda sebagian wilayah Kabupaten Tangerang. Demi meminimalisir korban banjir dan bencana alam lainnnya perlu persiapan dari kita semua seluruh elemen  di Kabupaten Tangerang untuk bisa meminimalisir dan juga apa bila terjadi musibah kita telah siap dengan segala kekuatan.

 

"Keadaan cuaca yang terjadi akhir ini sulit diprediksi dan kita pun telah mengambil langkah-langkah antisipasi dengan mempersiapkan sarana dan prasarana semua petugas juga sudah kita siapkan untuk segera tanggap apabila musibah banjir itu tiba," ungkap Zaki saat memimpin apel siaga banjir.



"Setiap tahun kita melakukan langkah-langkah pencegahan tapi setiap tahun pula kita menghadapi banjir, ini tentunya menjadi kerja keras kita semua agar dimasa yang akan datang kita bisa meminimalisir bahkan meniadakan banjir lagi di Kabupaten Tangerang," tutup Zaki.

 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang, Teteng Jumara mengatakan, persiapan banjir seperti relawan dan logistik sudah dipersiapkan di masing wilayah  yang tersebar pada beberapa wilayah yang memiliki tingkat kerawanan tinggi serta wilayah lainnya yang diperkirakan terkena musibah banjir.

 

"Untuk titik rawan banjir masih seperti tahun kemarin yakni, Kecamatan Jayanti, Kresek, Kronjo, Tigaraksa, Pasarkemis, Pakuhaji, Mauk, Teluknaga, dan Kecamatan Kosambi. Tapi kita telah siap dengan segala kemungkinan kita akan bantu masyarakat kita yang terkena musibah banjir," ungkap Teteng.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill