Connect With Us

Zaki Resmikan Gedung PMI Kabupaten Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 16 Desember 2015 | 16:47

Bupati tangerang resmikan gedung pmi kab (tangerangnews.com / Rangga A. Zuliansyah)

TANGERANG-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Gedung PMI Kabupaten Tangerang yang bertempat di Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Rabu (16/12/2015).
Soma Atmaja, Ketua PMI Kabupaten Tangerang mengatakan PMI berdiri pada tanggal 12 Februari 1958 telah beberapa kali pindah markas dari masih menumpang di Gedung Pemda hingga sekarang telah memiliki Gedung sendiri yang sangat persentatif.

 

Berbagai alat dan sarana untuk mendukung pelayanan terus didatangkan untuk memenuhi kebutuhan Rumah Sakit di wilayah Tangerang maupun diluar wilayah Tangerang.

 

"Diharapkan dengan adanya gedung ini menjadi pusat pelayanan kemanusiaan baik warga Kabupaten Tangerang dan sekitarnya," ujar Soma Atmaja.
Sekretaris PMI Provinsi Banten Hidayat Djohari mengatakan, peresmian Gedung PMI Kabupaten Tangerang merupakan suatu aktivitas kemanusiaan.

 

Kiprah PMI yang selama ini sudah selalu mendukung program Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah secara efektif, efsiensi dan tepat sasaran. Sesuai dengan visi dan misi PMI harus lebih dikenal dan dipahami oleh masyarakat karena tugas nyata berfungsi di bidang sosial, kesehatan dan di bidang lainnya untuk membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang.

 

"Saya Ucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang atas segala respons, bantuan dan dukungannya, diharapkan Gedung yang telah dibangun dan diresmikan agar dipelihara dan lengkapi sarana dan prasarananya serta humas PMI harus bergerak dan bkrjasama dengan media massa agar PMI bisa lebih d kenal dan dipahami oleh masyarakat," ungkapnya.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan, seiring dengan kemajuan perkembangan zaman saat ini, maka tantangan dalam upaya meningkatkan kinerja dan fungsi suatu organisasi sosial kemasyarakatan terutama yang bergerak dibidang kemanusiaan seperti PMI.

 

Dengan diresmikannya gedung PMI  Kabupaten Tangerang ini merupakan salah satu wujud keseriusan Pemerintah Daerah dalam upaya memberikan pelayan kesehatan yang secara maksimal kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

 

"Oleh karena itu saya atas nama Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak atas didirikannya gedung PMI ini, semoga dengan telah didirikannya gedung PMI Kabupaten Tangerang ini dapat memberikan banyak manfaat kepada kita semua dan juga masyarakat kita khususnya dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana alam serta memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat kita secara maksimal, " katanya.

 


Di sela-sela acara Bupati Tangerang memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 20 orang dan memberikan penghargaan kepada 3 orang yang melakukan donor darah sebanyak 100 kali yaitu kepada Qowiyul Azis, Sujatmiko, dan Sunarto.
Salah satu warga Ketua MUI H. Ahmad Yani mengatakan merasa senang dengan adanya PMI di daerahnya. Dikarenakan tanah yang dimilikinya yang sekarang telah dibeli oleh PMI dan dibangun Gedung PMI tersebut jadi bermanfaat untuk orang banyak khususnya di wilayah Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.

"Walaupun Gedung PMI belum diresmikan sudah amat bermanfaat bagi masyarakat, yang salah satunya boleh memakai mobil ambulans secara gratis bila ada yang membutuhkannya," ucapnya.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill