Connect With Us

Pemkab Tangerang Banggakan Sistem e-reporting

Denny Bagus Irawan | Minggu, 20 Desember 2015 | 11:25

| Dibaca : 1144

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kembali duduk bareng bersama serikat buruh di Kabupaten Tangerang dalam rangka menyerap dan mendengarkan aspirasi serikat buruh di Kabupaten Tangerang. Senin, (9/11) (Putri Rahmawati / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang membanggakan sebuah sistem yang yang akan digunkan oleh mereka dalam mengatur kinerja mereka secara digital.

"Tahun ini kita mulai menggunakan sistem e-reporting untuk mengevaluasi kinerja secara langsung. Sistem tersebut kita bisa melihat progres baik capaian fisik pekerjaan dan capaian anggaran di setiap OPD. Saya akan mengikuti acara ini untuk membahas secara bersama kendala apa yang di hadapi OPD," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Menurut Zaki, sistem ini juga menjadi solusi permasalahan  pembangunan  infrastruktur baik yang dilakukan oleh  dinas maupun kecamatan.”Kita bisa lihat progressnya hari per hari,” katanya.

 Bila ada perusahan yang melaksanakan proyek pekerjaan fisik di Kabupaten Tangerang  yang  tidak mampu menyelesaikan pekerjaan atau bermasalah maka sistem akan mealakukan blacklist atau daftar hitam. “Dengan ini sistem tersebut di tahun yang akan datang kita bisa lebih baik dengan menggunakan anggaran daerah,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad mengatakan, sistem e-reporting ini semua dapat memantau progres realisasi anggaran setiap SKPD.

 "Kita bisa dapat melihat secara langsung progres kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD. Kita bisa tahu berapa persen serapan anggaran dan fisik kegiatanya semuanya akan terlihat dalam sistem e-reporting ini," ujar Iskandar.

TANGSEL
Waspada! Lubang Besi 'Menganga' di Jalan Siliwangi Pamulang Tangsel

Waspada! Lubang Besi 'Menganga' di Jalan Siliwangi Pamulang Tangsel

Rabu, 28 Oktober 2020 | 20:18

TANGERANGNEWS.com-Pengendara yang melintasi Jalan Raya Siliwangi, Pamulang

MANCANEGARA
Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:33

"Ini adalah pertarungan terakhir saya," kata Khabib Nurmagomedov.

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil