Connect With Us

Pemkab Tangerang Banggakan Sistem e-reporting

Denny Bagus Irawan | Minggu, 20 Desember 2015 | 11:25

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kembali duduk bareng bersama serikat buruh di Kabupaten Tangerang dalam rangka menyerap dan mendengarkan aspirasi serikat buruh di Kabupaten Tangerang. Senin, (9/11) (Putri Rahmawati / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang membanggakan sebuah sistem yang yang akan digunkan oleh mereka dalam mengatur kinerja mereka secara digital.

"Tahun ini kita mulai menggunakan sistem e-reporting untuk mengevaluasi kinerja secara langsung. Sistem tersebut kita bisa melihat progres baik capaian fisik pekerjaan dan capaian anggaran di setiap OPD. Saya akan mengikuti acara ini untuk membahas secara bersama kendala apa yang di hadapi OPD," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Menurut Zaki, sistem ini juga menjadi solusi permasalahan  pembangunan  infrastruktur baik yang dilakukan oleh  dinas maupun kecamatan.”Kita bisa lihat progressnya hari per hari,” katanya.

 Bila ada perusahan yang melaksanakan proyek pekerjaan fisik di Kabupaten Tangerang  yang  tidak mampu menyelesaikan pekerjaan atau bermasalah maka sistem akan mealakukan blacklist atau daftar hitam. “Dengan ini sistem tersebut di tahun yang akan datang kita bisa lebih baik dengan menggunakan anggaran daerah,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad mengatakan, sistem e-reporting ini semua dapat memantau progres realisasi anggaran setiap SKPD.

 "Kita bisa dapat melihat secara langsung progres kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD. Kita bisa tahu berapa persen serapan anggaran dan fisik kegiatanya semuanya akan terlihat dalam sistem e-reporting ini," ujar Iskandar.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill