Connect With Us

e-reporting di Kabupaten Tangerang butuh penyempurnaan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 20 Desember 2015 | 20:17

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan medali kepada para pemain Trans TV yang berhasil mempertahankan gelarnya setelah melawan Bola Kg 30-58. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Bupati Tangerang menutup acara rapat koordinasi evaluasi akhir tahun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Se-Kabupaten Tangerang, bertempat di hotel Seruni Cisarua Bogor, Minggu (19/12 2015).

"Kita butuh waktu untuk penyempurnaan sistem e-reporting ini. Dengan teknologi kita bisa melakukan apa saja termasuk sistem e-reporting. Kedepan kita tidak lagi repot-repot menyiapkan bahan hardcopy. Kita cukup membuka sistem dan langsung presentasikan," kata Bupati Tangerang  Ahmed Zaki Iskandar saat menutup Rakkor evaluasi.

Lanjut Bupati Ahmed Zaki  bahwa dari hasil evaluasi pencapaian kinerja penyerapan anggaran sampai bulan Nopember 2015 masih terlihat presentase penyerepan anggaran belum maksimal. 

"Ada beberapa OPD yang sudah menyerap anggaran diatas 90 persen, diharapkan akhir tahun ini semua  OPD sudah mencaspai 100 persen, terutama kegiatan fisik," kata Zaki.

Masih penjelasan zaki  terkait sistem e-reporting ini kedepan kita bisa melakukan evaluasi per tiga bulan sekali agar terlihat kinerja di setiap OPD. Sehingga kita bisa terbuka kepada masyarakat  terhadap penggunaan anggaran melalui dashboard  sesuai prinsip e-government.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill