Connect With Us

Kabupaten Tangerang Raih Penghargaan bidang Koperasi

Denny Bagus Irawan | Rabu, 23 Desember 2015 | 15:38

| Dibaca : 3695

Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga menyerahkan piagam kepada Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tangerang M. Arsyad Husein. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang di penghujung tahun 2015 ini kembali meraih penghargaan pada tingkat Nasional. Kali ini penghargaan dalam bidang Pemerintah penggerak Koperasi tahun 2015 peringkat Paramadhana Utama Koperasi berhasil diraih bersama 7 Kabupaten/Kota lainnya se Indonesia. Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UMKM, yang bertempat di Hotel Mercure Ancol. Senin, (21/12) lalu.

 

Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga mengatakan,pihaknya  sedang mengkaji mana saja peraturan yang menghambat pertumbuhan dan perkembangan koperasi.

 

Tahun 2016 Bunga Kredit Usaha Rakyat (kur) akan turun jadi 9%. KUR mikro dibawah Rp25 juta tidak dikenakan jaminan. "Koperasi harus melakukan reformasi total, itu yang di sampaikan presiden karena tanpa itu untuk mengatasi kesenjangan sangat sulit. Kita butuh peran koperasi yang sangat sentral. Kita harus bersinergi bergandengan tangan, tanpa itu semua kita tidak akan mungkin bisa sukses dan berhasil. Kesenjangan pendapatan di indonesia masih tinggi, salah satunya untuk mengatasi itu iyalah bagimana kita memberikan peran maksimal kepada pelaku usaha kecil dan menengah dan koperasi. Mari kita bekerja sama mengatasi itu,” katanya.

 

Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tangerang M. Arsyad Husein mengucapkan rasa syukurnya setelah Kabupaten Tangerang meraih penghargaan.

 

“Kami mengucapkan rasa syukur dan terimakasih serta merasa bangga atas upaya pemerintah kabupaten Tangerang yang melalu Dinas Koperasi dan UKM yang telah berupaya secara maksimal bagaimana membina dan mendorong serta menggerakkan koperasi di Kabupaten Tangerang shingga koperasi di Kabupaten Tangerang berhasil pada paparan tingkat nasional,” jelasnya.

 

Keberadaan koperasi, kata Arsyad,  dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Hal itu juga berujung pada mendongkraknya pendapatan masyarakat.

 

"Saya berharap kedepannya pembinaan yang diakukan oleh dnas koprasi tentunya koprasi-koperasi kabupaten Tangerang yang sudah berhasil dapat mengestafetkan informasi dan penglamannya sehingga tumbuh koperasi-koperasi baru dan koprasi yang sudah berjalan semakin meningkat dalam segi pelayanan dan ushanya," harap Arsyad.

 

Sedangkan, Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Kabupaten Tangerang Teddi Suwardi mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras kita semua sehingga Kabupaten Tangerang bisa meraih penghargaan utama dibidang penggerak Koperasi tahun 2015.

 

"Harapan saya mudah mudahan ini bukan suatu penilaian atau penghargaan yang menjadi tujuan melainkan satu kebersamaan sesuai dengan motto koperasi. Dan kedepannya pemberdayaan koperasi di Kabupaten Tangerang mudah mudahan termotivasi dengan diraihnya penghargaan ini. Kiat-kiat para pelaku koprasi dan ukm selalu berupaya meningktkan pendapatan masyarkat, menuntaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran serta kesejahteraan masyarakat dapat meningkat," tutur Teddi.

KAB. TANGERANG
Jasad Rizal Akhirnya Ditemukan Tim SAR 

Jasad Rizal Akhirnya Ditemukan Tim SAR 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Jasad Ahmad Rizal Rulla,25, akhirnya ditemukan Tim SAR sekitar pukul 08.20, Kamis (29/10/2020) pagi

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

BANDARA
Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:21

TANGERANGNEWS.com–Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengamankan seorang direktur perusahaan swasta berinisial SAS, 55, karena kedapatan memiliki sepucuk senjata api tanpa dilengkapi surat kepemilikan

TOKOH
Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Selasa, 6 Oktober 2020 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-Kawasan transit oriented development (TOD) Intermoda

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil