Connect With Us

Gegana Periksa Benda Mirip Bom di Samping Summarecon Mall Serpong

Dena Perdana | Jumat, 15 Januari 2016 | 10:44

| Dibaca : 2653

Perayaan perhantian tahun di SMS. (Dira Derby / Tangerangnews)



TANGERANG
-Sebuah benda yang menyerupai bom bentuknya membuat  warga di ruko samping Summarecon Mall Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, melaporkan kepada pihak kepolisian setempat pada Jumat (15/1/2016) pukul 01.00 WIB.

Warga yang memperhatikan bahwa benda yang dibungkus plastik kresek berwarna hitam dan tampak ada rangkaian kabel serta jam kecil di salah satu bagiannya itu dibuat resah.Kapolres

"Betul, ada laporan seperti itu. Dari pemeriksaan secara kasat mata, ada kayak kabel dan pengukur waktunya. Kita tidak ambil resiko, langsung sterilisasi tempat kejadian," kata Kapolsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang Kompol Awaludin Amin.

Posisi benda mencurigakan itu ditemukan di pinggir jalan depan ruko yang berada persis di sebelah Summarecon Mall Serpong. Awaludin melihat, rangkaian dari benda mencurigakan itu memang mirip dengan bom rakitan.

 

Polsek Kelapa Dua pun berkoordinasi dengan Gegana Polda Metro Jaya yang langsung mengamankan lokasi dan memeriksa benda tersebut.

Pemeriksaan berlangsung sekitar empat jam, hingga pukul 05.00 WIB, Gegana memastikan tidak ada bahan yang bisa meledak dari benda mencurigakan itu. Bagian-bagian dari benda mencurigakan itu diakui Gegana memang mirip seperti bom, namun dipastikan benda tersebut bukan bom karena tidak bisa meledak.

"Setelah sudah dipastikan bukan bom, tempat di sana sudah dibuka kembali, sudah aman," tutur Awaludin.

Meski demikian, sejak adanya ledakan dan baku tembak yang terjadi di Sarinah, Jakarta Pusat, semua tempat rawan di wilayah Polda Metro Jaya ditingkatkan pengamanannya, termasuk di Summarecon Mall Serpong dan sekitarnya. Tempat yang jadi prioritas pengamanan salah satunya seperti titik-titik keramaian warga.

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

KAB. TANGERANG
Balai Pom Sidak Dua Ritel di Gading Serpong

Balai Pom Sidak Dua Ritel di Gading Serpong

Selasa, 21 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Loka Kabupaten Tangerang bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang menemukan pangan yang tidak memiliki izin edar saat menggelar inspeksi mendadak

KOTA TANGERANG
Gerindra Persilahkan Warga Kota Tangerang Ikut Aksi Demo di Jakarta

Gerindra Persilahkan Warga Kota Tangerang Ikut Aksi Demo di Jakarta

Selasa, 21 Mei 2019 | 18:28

TANGERANGNEWS.com-DPC Partai Gerindra Kota Tangerang mempersilahkan warga Kota Tangerang untuk turut serta dalam aksi unjuk rasa yang digelar di kantor penyelenggara pemilu, Jakarta.

TANGSEL
Gerindra Tangsel Tak Intruksikan Kader Besok ke Jakarta, Namun ...

Gerindra Tangsel Tak Intruksikan Kader Besok ke Jakarta, Namun ...

Selasa, 21 Mei 2019 | 23:07

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan tidak mengintruksikan anggota dan kadernya untuk ikut serta dalam aksi 22 Mei besok.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)