Connect With Us

10 Polsek di Kabupaten Tangerang Masuk Polda Banten

Denny Bagus Irawan | Selasa, 26 Januari 2016 | 19:08

| Dibaca : 15939

Kapolda Banten Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar. (antara / asep fathulrahman)

 

TANGERANG-Sebanyak 10 polsek di Polres Tangerang Kabupaten beralih wilayah hukum dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten. Hal itu sesuai dengan surat keputusan yang telah dikeluarkan Kepala Polisi Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti.

Dalam surat keputusan yang dikeluarkan Kapolri, 10 Polsek itu yakni Polsek Balaraja, Polsek Cikupa, Polsek Tiga Raksa, Polsek Cisoka, Polsek Mauk, Polsek Rajeg, Polsek Kresek, Polsek Kronjo, Polsek Pasar Kemis, dan Polsek Panongan.

Dengan adanya pemindahan ini, Polda Banten saat ini membawahi 95 Polsek dan lima Polres. "Informasi yang kami terima begitu sudah ditandatangan Kapolri, tapi suratnya belum dikirim," ujar Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Gedung PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (26/1/2016).

Menurut mantan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri itu, pemindahan ini dilakukan berdasarkan hasil kajian internal yang telah dilakukan Mabes Polri dimana didasarkan pertimbangan sisi geografis sehingga lebih efektif dalam proses pengurusan administrasinya.

"Dari geografis dilihat akan lebih efektif apabila digabungkan dengan polres yang dekat. Efektivitas dan wilayah perbantuan dari Polsek kepada Polres kota atau kabupaten," jelas Rafli.

Jenderal bintang satu itu menampik bila bertambahnya 10 polsek ke wilayah Polda Banten itu akan menambah beban pekerjaan bagi Polda Banten.

Menurut Boy hal ini karena setiap Polsek sudah memiliki koordinasi dengan baik, sudah memiliki kantor, sumber daya manusia, serta keuangan sendiri.

Boy juga menyambut baik proses pemindahan ini karena instansi hukum lain seperti pengadilan serta kejaksaan sudah berpindah ke wilayah hukum Banten.

"Tidak perlu dikhawatirkan, sekarang ini ada semangat persatuan Banten karena pengadilan sudah, kejaksaan sudah, pihak kepolisian menyesuaikan, aparat penegak hukum lain jadi satu kesatuan," pungkas Boy.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Selasa, 15 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland,

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot