Connect With Us

Empat Ketua PKBM Kabupaten Tangerang Ditahan

Rangga Agung Zuliansyah, Denny Bagus Irawan | Kamis, 29 Oktober 2009 | 18:03

| Dibaca : 222584

Borgol (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang menahan empat orang ketua pusat kegiatan belajar mengajar (PKBM) di Kabupaten Tangerang karena diduga melakukan korupsi anggaran pemberantasan buta aksara yang total anggarannya mencapai Rp15,7 miliar, siang tadi. Selain menahan keempatnya, Kejari Tangerang juga mengumumkan empat orang tersangka baru.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Tangerang Rakhmat Hariyanto mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan keempatnya terbukti telah menikmati anggaran keaksaraan fungsional (pemberantasan buta aksara) dengan berbagai macam modus operandi. Baik mereka yang diajar fiktif, maupun dobel nama.

“Untuk memperlancar pemeriksaan kami memutuskan untuk menahan keempatnya,” ujar Rakhmat,Kamis (29/10/2009).

Keempat orang yang ditahan, kata Rakhmat adalah, Sihabudin Ketua PKBM Seroja, Kecamatan Balaraja (Sekdes Ciangir), Agustin Bastaman, Ketua PKBM Cendana, Kecamatan Kosambi, yang juga Ketua PKBM Nurul Iman, Kecamatan Teluk Naga (Sekertaris Dinas Pertamanan Kebersihan Kota Tangsel ) dan Sajum Ketua PKBM Alwakilah, Kecamatan Teluk Naga serta Ahmad Hidayat Ketua PKBM Pendidikan Anak Bangsa di Kecamatan Jayanti.

Selain itu, Kejari juga menetapkan Kepala Seksi Pendidikan Luar Sekolah Provinsi Banten Rahmat Tamang dan Kepala Seksi Pendidikan Luar Sekolah Pemkab Tangerang Mardi Norman.

Lainnya, Ahmad Ruhyat Jamal (penanggung jawab PKBM Al-Waqiah), dan M. Djaenudin Ketua Forum Penilik (pengawas) seluruh PKBM yang juga Camat Ciputat Timur.

“Setelah pemeriksaan saksi-saksi dan bukti, kita meningkatkan status ke tahap penyidikan dengan menetapkan mereka sebagai tersangka,” ungkap Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Dedie Tri Haryadi.

Dedie menambahkan, sebenarnya ada enam orang yang akan dijadikan tersangka pada hari ini. Namun, hanya empat tersangka yang memenuhi panggilan. 

Sedangkan dua orang lainnya, Safe’i Sobur Ketua PKBM Formula Kemacatan Balaraja dan Asep Ketua PKBM Mekarsari, Kecamatan Mekarsari tidak memenuhi panggilan.

“Mereka berdua mangkir saat pemeriksaan sebagai tersangka hari ini, maka kami akan layangkan panggilan kedua untuk pemeriksaan mereka sebagai tersangka pada hari Senin mendatang,” katanya.

TANGSEL
Polres Tangsel Selidiki Kesamaan Warna Pertalite dan Pertamax di SPBU Cisauk

Polres Tangsel Selidiki Kesamaan Warna Pertalite dan Pertamax di SPBU Cisauk

Rabu, 16 Agustus 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Ramainya pemberitaan mengenai kesamaan warna bensin jenis Pertalite dan Pertamax di SPBU 34-15311 Cisauk, Kabupaten Tangerang membuat jajaran Polres Tangsel turun tangan untuk menyelidiki hal tersebut.

NASIONAL
VIDEO: Jangan Remehkan Campak & Rubbella

VIDEO: Jangan Remehkan Campak & Rubbella

Jumat, 4 Agustus 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com- Presiden Joko Widodo berpesan agar masyarakat tidak menganggap remeh penyakit campak dan rubella karena sudah terbukti sangat berbahaya jika dibiarkan menjangkiti anak-anak. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencanangkan Kampanye Imunisasi

BANDARA
Uji Coba 6 Bulan, Kereta Tanpa Awak di Soekarno-Hatta Masih Dijalankan Pengemudi

Uji Coba 6 Bulan, Kereta Tanpa Awak di Soekarno-Hatta Masih Dijalankan Pengemudi

Selasa, 15 Agustus 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Kereta tanpa awak atau skytrain di Bandara Soekarno-Hatta akan dijalankan oleh pengemudi terlebih dahulu selama senam bulan uji coba pengoperasian. Setelah itu, skytrain akan benar-benar beroperasi secara otomatis.

PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie