Connect With Us

Empat Ketua PKBM Kabupaten Tangerang Ditahan

Rangga Agung Zuliansyah, Denny Bagus Irawan | Kamis, 29 Oktober 2009 | 18:03

Borgol (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang menahan empat orang ketua pusat kegiatan belajar mengajar (PKBM) di Kabupaten Tangerang karena diduga melakukan korupsi anggaran pemberantasan buta aksara yang total anggarannya mencapai Rp15,7 miliar, siang tadi. Selain menahan keempatnya, Kejari Tangerang juga mengumumkan empat orang tersangka baru.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Tangerang Rakhmat Hariyanto mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan keempatnya terbukti telah menikmati anggaran keaksaraan fungsional (pemberantasan buta aksara) dengan berbagai macam modus operandi. Baik mereka yang diajar fiktif, maupun dobel nama.

“Untuk memperlancar pemeriksaan kami memutuskan untuk menahan keempatnya,” ujar Rakhmat,Kamis (29/10/2009).

Keempat orang yang ditahan, kata Rakhmat adalah, Sihabudin Ketua PKBM Seroja, Kecamatan Balaraja (Sekdes Ciangir), Agustin Bastaman, Ketua PKBM Cendana, Kecamatan Kosambi, yang juga Ketua PKBM Nurul Iman, Kecamatan Teluk Naga (Sekertaris Dinas Pertamanan Kebersihan Kota Tangsel ) dan Sajum Ketua PKBM Alwakilah, Kecamatan Teluk Naga serta Ahmad Hidayat Ketua PKBM Pendidikan Anak Bangsa di Kecamatan Jayanti.

Selain itu, Kejari juga menetapkan Kepala Seksi Pendidikan Luar Sekolah Provinsi Banten Rahmat Tamang dan Kepala Seksi Pendidikan Luar Sekolah Pemkab Tangerang Mardi Norman.

Lainnya, Ahmad Ruhyat Jamal (penanggung jawab PKBM Al-Waqiah), dan M. Djaenudin Ketua Forum Penilik (pengawas) seluruh PKBM yang juga Camat Ciputat Timur.

“Setelah pemeriksaan saksi-saksi dan bukti, kita meningkatkan status ke tahap penyidikan dengan menetapkan mereka sebagai tersangka,” ungkap Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Dedie Tri Haryadi.

Dedie menambahkan, sebenarnya ada enam orang yang akan dijadikan tersangka pada hari ini. Namun, hanya empat tersangka yang memenuhi panggilan. 

Sedangkan dua orang lainnya, Safe’i Sobur Ketua PKBM Formula Kemacatan Balaraja dan Asep Ketua PKBM Mekarsari, Kecamatan Mekarsari tidak memenuhi panggilan.

“Mereka berdua mangkir saat pemeriksaan sebagai tersangka hari ini, maka kami akan layangkan panggilan kedua untuk pemeriksaan mereka sebagai tersangka pada hari Senin mendatang,” katanya.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill