Connect With Us

Legok Tuan Rumah MTQ Kabupaten Tangerang ke-46

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 7 Februari 2016 | 16:21

| Dibaca : 11567

Dadan Gundana (Dira Derby / Tangerangnewscom)

TANGERANG-Kecamatan Legok terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) yang ke-46 tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2016.

Berbagai persiapan puntelah dilakukan Kecamatan Legok untuk pelaksanaan even keagamaan tahunan yang berlangsung tanggal 16 hingga 20 Februari 2016.

Camat Legok, Dadan Gandana menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan pelaksanaan MTQ baik kepanitiaan, hingga tempat pemondokan bagi peserta maupun juri MTQ.

Pada rangkaian acara juga akan menghadirkan berbagai perlombaan Non Musabaqoh dengan tema ”Legok Islamic Fair” sebagai tambahan acara panitia lokal.

“Kami rencanakan MTQ ke -46 ini meriah, selain pelaksanaan MTQ yang di ikuti oleh semua kecamatan se Kabupaten Tangerang, juga banyak kegiatan lomba Non Musabaqoh untuk memeriahkan acara tahunan ini. Kami berharap masyarakat seluruh Kabupaten Tangerang turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan MTQ ini,” ujarnya, Minggu (7/2/2016).

Dadan menuturkan, dalam acara Legok Islamic Fair nanti, akan menghadirkan perlombaan Adzan, lomba Marawis dan Qasidah, kemudian lomba Fashion Hijab, lomba Hafalan Asmaul Husna, pemilihan Akhi – Ukhti MTQ - 46, Tausiyah dari Da’i yang sudah banyak dikenal kalangan masyarakat, serta akan ada Stand Bazar.

Sedangkan acara pembukaan MTQ nanti akan berlangsung di Alun-Alun kecamatan Legok yang persis berada di depan kantor Kecamatan, yang akan di buka langsung oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

”Panggung pembukaan dan penutupan sudah kami persiapan, acara untuk mengisi pembukaan MTQ  juga sudah dipersiapan secara matang oleh Panitia acara pada hari pembukaan dan penutupan nanti,”paparnya.

Ketua Umum Panitia Pelaksana, Arif Rachman Hakim mengungkapkan, pelaksanaan acara MTQ sudah dalam tahap final dan sebagian kegiatan kepanitian sudah berjalan saat ini.

 

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

TANGSEL
Membahayakan Warga, Pemuda Pamulang Jemur Pakaian di Kabel Semrawut

Membahayakan Warga, Pemuda Pamulang Jemur Pakaian di Kabel Semrawut

Senin, 15 Juli 2019 | 20:22

TANGERANGNEWS.com-Lima orang pemuda di Pamulang memprotes Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) karena dinilai membiarkan

NASIONAL
Jadi Tuan Rumah Apeksi 2020, Ini yang Akan Ditawarkan Tangsel

Jadi Tuan Rumah Apeksi 2020, Ini yang Akan Ditawarkan Tangsel

Jumat, 5 Juli 2019 | 12:50

TANGERANGNEWS.com-Rapat Kerja Nasional XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Semarang, merekomendasikan beberapa hasil pembahasan rapat kerja yang diikuti oleh sekitar 92 Wali Kota seluruh Indonesia.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt