Connect With Us

ICE BSD Segera Gelar Pameran Multiproduk Terbesar di Indonesia

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 12 Februari 2016 | 20:28

| Dibaca : 7797

Pekan Raya Indonesia (Tangerangnews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANG-Pameran multiproduk berskala besar yang pertama dan terbesar di Indonesia, Pekan Raya Indonesia (PRI) akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City yang merupakan gedung konvensi dan pameran terbesar di Asia Tenggara, pada 20 Oktober hingga 6 November 2016.

 

PRI ini merupakan pameran yang menggabungkan konsep belanja, hiburan, rekreasi dan edukasi   Ketua Umum Pekan Raya Indonesia Irwan Oetama mengatakan, PRI merupakan salah satu upaya membantu pemerintah menggerakkan perekonomian daerah dan nasional.

 

“Karena selain diikuti berbagai perusahaan nasional, PRI juga akan diikuti peserta dari usaha kecil dan menengah (UKM) dan industri kreatif dari berbagai daerah,” katanya, Jumat (12/2/2016).

 

Ketua Pelaksana Harian E. Ernawan mengatakan, PRI  juga berupaya memajukan industri dalam negeri dengan menonjolkan produk-produk lokal. Dalam event ini, Pemerintah daerah dapat menampilkan keunggulan masing-masing daerahnya.

“Pada saat perekonomian nasional stagnan, dibutuhkan upaya mem-boost perekonomian agar bergerak lagi. Selain UKM dan industri kreatif, PRI juga memberi tempat kepada usaha kuliner dan fashion dalam negeri. PRI juga mengemas hiburan yang menampilkan grup-grup band top dan band-band indie. Kami mengemas PRI sebagai acara untuk keluarga-keluarga Indonesia, ” katanya.

 

Sementara Direktur Indonesia Convention Exhibition (ICE) Teddy Surianto mengatakan, sampai pertengahan Februari 2016, sudah 30 persen perusahaan mendaftarkan diri sebagai peserta PRI. “Salah satunya adalah Bank BRI yang akan mendukung konser-konser musik yang diadakan selama penyelenggaraan PRI dan juga mendukung gerai-gerai UKM,” jelasnya.

 

Presiden Direktur Mahayana Convex Indonesia Hyang I. Mihardja menambahkan, perusahaan-perusahaan lainnya yang akan menjadi peserta PRI antara lain perusahaan consumer goods GarudaFood, perusahaan otomotif Suzuki yang akan memberi hadiah mobil kepada pengunjung PRI melalui doorprize, dan perusahaan furnitur Lady Americana dan Guhdo.

 

Demikian juga brand Bodyshop, Indomaret, dan puluhan lainnya. Sekitar 50 food truck akan menampilkan aneka kuliner di PRI. Kompas Gramedia dan Sinarmas yang memiliki banyak anak usaha, juga akan memeriahkan Pekan Raya Indonesia.

“Rencananya kaan ada sekitar 1000 stand prodak yang mengisi PRI ini, dengan target pengunjung sebanyak 1 juta orang selama 18 hari pelaksanaan,” katanya.

Dikatakan Hyang, semua hall di ICE digunakan untuk PRI, dimana Hall 1 dan 2 digunakan untuk zona Pariwisata dan Kebudayaan, mulai dari industri penerbangan, lembaga pariwisata & bisnis perhotelan, lembaga investasi mancanegara, perguruan tinggi dan institusi pendidikan.

Hall 3 digunakan untuk UKM dan industri kreatif, Hall 3A untuk anak-anak dan pendidikan anak. Hall Convention untuk gaya hidup dan fashion. Hall 5 untuk consumer goods, hall 6 untuk furnitur, hall 7 untuk multiproduk, hall 8 untuk gadget dan IT, sedangkan hall 9 dan 10 untuk produk otomotif (mobil dan motor). Ruang terbuka di ICE digunakan untuk panggung hiburan dan kuliner.

Selama penyelenggaraan PRI, jam buka hari Senin sampai Jumat pukul 15.00-22.00 WIB, Sedangkan jam buka pada hari Sabtu dan Minggu pukul 10.00-23.00 WIB. “Untuk harga tiket masuk pada Senin-Kamis sebesar Rp20 ribu sedangkan pada Jumat-Minggu sebesar Rp30 ribu,” jelas Hyang.

Bagi masyarakat dari luar daerah yang belum pernah ke ICE BSD tidak perlu khawatir karena kini akses jalan makin mudah. Dari wilayah selatan-timur, pengunjung dapat melalui jalan tol JORR Pondok Indah-Pondok Ranji, selanjutnya keluar ke arah BSD.

Pengunjung dari arah barat, utara, pusat Jakarta dapat menggunakan jalan tol Kebon Jeruk-Tangerang, keluar ke arah Serpong di Km 18, melewati wilayah Gading Serpong dan menembus jalan baru ke arah ICE BSD. Jalan tol JORR W2 Kembangan-Ulujami juga dapat dimanfaatkan sebagai akses yang mempercepat ke tujuan.

“Pengunjung juga dapat menggunakan akses KRL Commuter Line jurusan Tanah Abang-Palmerah-Rawabuntu. Penyelenggara PRI akan menyediakan bus-bus ‘shuttle’ di Stasiun Rawabuntu menuju ke ICE BSD. Demikian pula ke arah stasiun,” kata Direktur Sinar Mas Land Ishak Chandra.

Ishak memastikan, pihaknya akan menyediakan kantong-kantong parkir di kawasan BSD dan menyediakan bus-bus shuttle ke ICE, dan sebaliknya. Pengunjung tidak akan kesulitan mencari tempat parkir. Kami sudah mempersiapkannya dengan baik, kata Ishak.

Selain itu, penyelenggara PRI akan menyediakan bus-bus shuttle di sejumlah lokasi di Jakarta dan Tangerang. Yaitu di pusat perbelanjaan Giant BSD dan ITC BSD, Giant Villa Melati Mas Serpong, Flavor Bliss dan Living World Alam Sutera - Serpong, Metropolitan Modernland dan TangCity, TransMart Cikokol Kota Tangerang, dan Supermal Karawaci, Summarecon Mal Serpong, Summarecon Digital Center, Bintaro Xchange, dan McD Citra Raya.

“Bus-bus shuttle juga akan tersedia di Stasiun Tangerang Pasar Anyar, Stasiun Poris, Kota Tangerang, dan Stasiun Rawabuntu BSD, Kota Tangerang Selatan. Di Jakarta, bus-bus shuttle menuju ICE BSD tersedia di Carrefour Lebak Bulus, Pondok Indah Mal, Citos, Terminal Kampung Rambutan, Mal Ciputra, Mal Taman Anggrek, Central Park dan Pasar Pantai Indah Kapuk,” Ishak.

KOTA TANGERANG
Mayat Perempuan Ditemukan Membengkak di Pintu Air 10 Tangerang

Mayat Perempuan Ditemukan Membengkak di Pintu Air 10 Tangerang

Minggu, 20 Oktober 2019 | 14:45

TANGERANGNEWS.com—Sesosok mayat perempuan ditemukan mengambang di Kali Cisadane, Pintu Air 10, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (20/10/2019).

BANTEN
Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:49

TANGERANGNEWS.com-Mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di Laut Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten. Tim SAR yang terdiri dari Polisi Air dan Udara Polda Banten dan Basarnas sedang mengevakuasi mayat tersebut.

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro