Connect With Us

Waspada Razia Motor Dilakukan Polisi Gadungan di Tangerang

Denny Bagus Irawan | Rabu, 17 Februari 2016 | 13:42

Ilustrasi pemeriksaan narkoba. (Dira Derby / Tangerangnewscom)

TANGERANG - Petugas Polresta Tangerang berhasil meringkus BR, 34, seorang pria yang menyamar seperti polisi atau polisi gadungan yang sebenarnya merupakan pencuri motor. BR adalah warga Kampung Kalijaya RT 03/09 Desa Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga dan sudah beberapa kali beraksi.

Dalam aksinya, tersangka yang merupakan warga Kampung Kalijaya RT 03/09 Desa Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga layaknya polisi sungguhan, yakni mengenakan pakaian polisi dan melakukan razia penertiban dan kelengkapan surat kendaraan bersama pelaku lainnya.    

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, masyarakat harus waspada dengan tidak saja percaya jika ditemukan adanya razia kendaraan.  Namun, kini menurutnya pelaku telah berhasil diringkus di Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

"Kami telah mengamankan tersangka dan satu unit sepeda motor nomor polisi A5079GP berikut STNK," kata Kapolres, Rabu (17/2/2016).

Adapun informasi tersebut berawal dari laporan seorang warga di Teluknaga yang memberitahukan bahwa dirinya akan mengambil motor setelah sebelumnya terkena razia.

“Dia (tersangka) tanya-tanya setelah menghentikan kendaraan, mana STNK mana SIM. Kegiatan tersebut dilakukan pada malam hari, bagi korban yang sial motornya akan akan dibawa tersangka dengan menyuruh supaya mengambil besok ke Polsek Teluknaga,” tuturnya.

Padahal, kendaraan tidak di markas Polsek Teluknaga, karena pelaku memang bukan aparat Polsek setempat. Kini, kata Kapolres, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku lainnya yang merupakan rekan tersangka BR, yakni YG, 27, dan Cl ,28.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill