Connect With Us

Tol Jakarta-Merak Diprediksi Padat, Ini Jalur Alternatifnya

Denny Bagus Irawan | Kamis, 24 Maret 2016 | 16:03

Gerbang Tol Cikupa (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG-Petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang melakukan kesiapan antisipasi dan pengamanan jalur paskah dan long weekend 2016.  Jika sampai tol arah Jakarta-Merak sampai terjadi kepadatan, kepolisian telah mempersiapkan jalur alternative.  Sebab, seperti diketahui tol Jakarta-Merak merupakan akses utama pengendara menuju ke Merak maupun arah sebaliknya.

 

“Kami menghimbau para pengguna jalan dapat mengikuti beberapa rute alternative yang sudah kami persiapkan dengan pengamanan,” ujar Kompol Eko Bagus Riyadi, Kasat Lantas Polresta Kabupaten Tangerang, Kamis (24/3).

 

Adapun jalur alternative yang telah dipersiapkan adalah :

1). Ke arah Serang dan Lebak jika terjadi kepadatan dalam tol dapat keluar di pintu Balaraja Barat. Yang ke Serang langsung dapat melalui via Jalan  Raya Serang arah Cikande hingga Serang

2). Ke arah Lebak via Jalan Raya Serang belok kiri via Jalan Raya Cisoka Adiyasa,  kemudian lanjut  kanan arah Jalan Raya Maja dan juga dapat ke arah perempatan Cikande belok kiri lanjut arah Rangkas Bitung hingga Lebak.

3) Ada tiga rute arah Jakarta via Parung Panjang Tenjo Bogor dan Jor Rawabuntu sebagai berikut :

Pertama, keluar pada gate tol Balaraja Timur dan atau gate Cikupa Kedaton arah Tigaraksa Jalan Raya Serang ke pertigaan Cibadak belok kanan arah kutruk lalu kanan di perempatan solong lanjut arah Tenjo lintas Bogor baru ke Jakarta.


Kedua keluar gate tol Bitung tembus ke Jalan Raya Serang pertigaan Curug kiri lanjut arah Parung Panjang hingga Bogor dan gate Karawaci lanjut arah Jalan Raya Legok lanjut Parung Panjang Bogor hingga Jakarta.


Ketiga, keluar pada gate tol Kebon Nanas lanjut arah Jalan Raya BSD Serpong hingga tol Rawa Buntu wilayah Tangsel.


“Termasuk kami sudah berkoordinasi dengan jajran Polsek Balaraja dan Polsek Cikupa juga jajaran turangga (PJR Korlantas Bitung) akan dilakukan patroli mobil bersama di dalam jalur tol dan rest area,” katanya.

 

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill