Connect With Us

Bupati Tangerang Kembali Raih Penghargaan SINDO Weekly

Denny Bagus Irawan | Rabu, 13 April 2016 | 15:00

| Dibaca : 2211

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menerima penghargaan dari SINDO Weekly. (@TangerangNews.com / Raden Bagus Irawan)

TANGERANG-Bupati Tangerang Ahmed  Zaki Iskandar meraih kembali Penghargaan SINDO Weekly Goverment Award 2016. Penyerahan penghargaan tersebut digelar di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat, Selasa (12/04/2016) malam.

 

Syafril Nasution Direktur MNC Group mengatakan, penghargaan Government Award 2016 adalah ajang penghargaan kepada pemerintah daerah berprestasi dari tingkat Kota, Kabupaten dan Provinsi yang di gelar Majalah Sindo Weekly untuk ketiga kalinya.

 

Kegiatan ini dalam rangka perayaan hari Ulang tahun (HUT) keempat majalah ini. Government Award Tahun ini ada 17 kategori penyerahan apresiasi kepada pemerintah daerah dan 5 apresiasi kepada kepala daerah inspiratif.

 

Adapun kategorinya sebagai berikut : Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Ekonomi Kreatif, Peduli Lingkungan, Investasi, Layanan Publik, Pariwisata, Pembangunan Kependudukan, Tata Kelola Pemerintahan, Kreativitas Peningkatan PAD, ketahanan pangan, pertumbuhan ekonomi, UMKM dan koperasi, keterbukaan informasi publik, tata kota/ tata wilayah dan budaya.

 

Adapun tujuan Sindo Weekly menyelenggarakan event ini adalah untuk memberikan dorongan serta motivasi kepada daerah maupun kepala daerah dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya demi peningkatan kualitas daerah masing-masing yang pada ujungnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Ketua DPD RI Irman Gusman mengatakan, Saya yakin Bupati dan Walikota sudah banyak meraih prestasi tetapi mungkin penghargaan dari media ini memiliki nilai lebih karena dinilai langsung oleh masyarakat.

 

"Saya berharap dengan diraihnya prestasi ini bapak ibu Kepala Daerah bisa lebih termotivasi dan bekerja keras untuk lebih memajukan daerahnya masing-masing untuk membuat masyarakatnya lebih sejahtera," ungkap Irman di hadapan para kepala Daerah.

 

Lanjut Irman, Saya berharap di tahun 2018 kota terbaik kita jangan dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia tetapi dengan daerah lain di luar negeri ini suatu tantangan untuk kita kedepannya. “Saya ingin ini jadi role model sehingga kedepannya banyak kepala daerah yang mampu meraih prestasi terbaik. Dan termotivasi untuk lebih baik,” katanya.

 

Penerima penghargaan kategori Tata Kota/ Tata Wilayah diraih oleh Kabupaten Tangerang dengan program Gebrak Pakumis yang jadi percontohan Nasional.

 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Award SINDO Weekly menjadikan motivasi dan inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk terus memberikan layanan terbaik dan memberi kemudahan bagi masyarakatnya.

 

Pembangunan yang ada di daerah masing-masing setiap daerah itu pasti berbeda-beda baik masalahnnya, populasinnya, sarana dan prasarana, anggaran dan lainnya. Perbedaan-perbedaan inilah bisa terlihat bahwa setiap daerah yang melakukan inovasi di sektor tertentu yang berhasil itu menjadi kebanggaan bagi daerah itu sendiri.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada SINDO Weekly yang telah memberikan penghargaan untuk kedua kalinya, penghargaan ini sebagai motivasi dan inspirasi untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang untuk terus berbenah melakukan pembangunan sesuai RPJMD Kabupaten Tangerang," ujarnya.

 

Adapun penghargaan yang telah diraih yaitu penghargaan sindo weekly Award 2015 dengan kategori UMKM dan Koperasi dan Penghargaan sindo weekly Award 2016 dengan kategori Tata Kota/ Tata Wilayah.

 

Dengan program gebrak pakumis ini, Zaki mengatakan,  penataan kawasan padat kumuh dan miskin di Kabupaten Tangerang bisa berkurang dengan signifikan.

 

“Kabupaten tangerang cukup luas daerahnnya dan sangat heterogen, dengan program ini mudah-mudahan bisa menata kawasan-kawasan yang tadinya tidak tertata kumuh dan kotor bisa kami tata dengan baik,” ujarnya.

 

BANTEN
Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Minggu, 11 April 2021 | 15:33

TANGERANGNEWS.com-Muhammadiyah meresmikan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten di Kompleks Depag, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang

KOTA TANGERANG
Tim Buaran Tangerang Juara Hendri Zein Futsal Kompetisi PDIP

Tim Buaran Tangerang Juara Hendri Zein Futsal Kompetisi PDIP

Minggu, 11 April 2021 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Hendri Zein Futsal Kompetisi 1 PDI Perjuangan yang digelar di Welco Futsal, Kota Tangerang telah selesai, Minggu (11/5/2021)

TOKOH
KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

Selasa, 6 April 2021 | 08:26

TANGERANGNEWS.com-Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka datang dari Abuya

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab