Connect With Us

50 Personel Senkom Kabupaten Tangerang Ikut Bela Negara

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 14 April 2016 | 16:02

50 Personil Senkom Kabupaten Tangerang Ikut Bela Negara (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Sebanyak 50 personel Senkom Mitra Polri dari Kabupaten Tangerang mengikuti Pendidikan dan Latihan Nasional (Diklatnas) Bela Negara dan Kamtibmas, yang digelar 12-14 April 2016, di Gedung Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

 

Mereka merupakan para peserta yang berasal dari salah satu perwakilan pengurus di seluruh Indonesia, dimana total peserta yang mengikuti Bela Negara ini sekitar 2000 orang.

 

Kabid Humas Senkom Mitra Polri Kabupaten Tangerang Ahmad Nizar mengatakan bahwa Diklatnas ini sebagai sarana pengembangan diri baik kemampuan dan karakter anggota Senkom dalam menjadi pelopor Kamtibmas, khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

 

“Ini semua adalah wujud partisipasi Senkom Mitra Polri dalam membantu pemerintah dan masyarakat untuk turut serta menciptakan keamanan dan ketertiban,” katanya, Kamis (14/4/2016).

 

Nizar menambahkan, dengan menyentuh hal bela negara, setiap anggota wajib menjaga keutuhan bangsa, dimana NKRO adalah hari mati dan Pancasila sebagai dasar negara.

 

“Diharapkan dengan mengikuti Diklatnas ini bisa membangun karakter bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme, patriotisme serta ketahanan nasional terhadap para anggota Senkom,” katanya

 

Diklatnas Bela Negara dan kamtibmas Senkom Mitra Polri tahun ini “PENINGKATAN KEMAMPUAN, PERAN DAN KEMITRAAN SENKOM MITRA POLRI UNTUK MENJADI ORGANISASI PROFESIONAL DAN BERKARAKTER”.

 

Sebelumnya, acara dibuka oleh Menteri Pertahanan Jendral (Purn) Ryamizard Ryacudu, yang didampingi Kapolri, Panglima TNI dan sejumlah Menteri pada Selasa (12/4/2016) di Gedung Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

 

 

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill