Connect With Us

Penyelesaian Administrasi Tol Serpong-Balaraja Ditargetkan 3 Bulan

Denny Bagus Irawan | Minggu, 17 April 2016 | 17:00

| Dibaca : 12962

Rencana pembangunan Tol Serpong-Balaraja. (Yuri / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Penyelesaian administrasi menjadi target utama pihak pemenang tender Tol Serpong- Balaraja yang merupakan  konsorsium tiga perusahaaan  dalam upaya percepatan pembangunan jalan bebas hambatan tersebut.

 

“Ya kalau ada dukungan dari pemerintah memang akan lebih cepat, kami mentargetkan akan menyelesaikan proses administrasinya selama tiga bulan setelah Februari kemarin menang tender,” ujar Direktur Astratel Nusantara, Wiwiek D Santoso, Minggu (17/4/2016).

 

Untuk diketahui, pemenang tender  tol Serpong-Balaraja terdiri dari tiga perusahaan besar, ketiganya adalah Sinarmas Land  atau BSD City,  Kompas Gramedia dan Astratel Nusantara. Ketiganya memenangkan tender yang digelar oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

 

“Setelah ini kan pembebasan lahan, tetapi kan pembebasan lahan sudah capai 80 persen pada tahap satu, saat ini kami lebih kepada agreement karena ini kan tiga perusahaan tergabung harus buat perusahaan. Kami penyelesaian itu lebih dulu, setelah itu baru konstruksi,” jelas Wiwek.

 

Wakil Bupati Tangerang Hermansyah mendesak agar pihak terkait dengan jalan bebas hambatan itu segera mempercepat pengerjaan proyek jalan tol Balaraja-Serpong untuk mengurangi beban kendaraan pada ruas lainnya.

 

Menurut mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Tangerang itu bahwa kerusakan jalan terus bertambah karena volume kendaraan dengan tonase besar melintas tidak dapat dialihkan.

 

Proyek jalan tersebut sepanjang 31 km merupakan sambungan dari jalan tol Ulujami, Jakarta Selatan menuju Serpong dengan investasi mencapai Rp6 triliun.

 

"Padahal perencanaan proyek sudah sejak tahun 2006, demi kelancaran arus lalu lintas yang belakangan semakin padat," katanya.

BANDARA
Ingin Kerja di Bandara Soetta, Wanita ini Mengaku Tertipu Puluhan Juta

Ingin Kerja di Bandara Soetta, Wanita ini Mengaku Tertipu Puluhan Juta

Selasa, 14 Juli 2020 | 19:35

TANGERANGNEWS.com–Nasib apes dialami Evi Haryanti. Wanita cantik berusia 22 tahun ini mengaku merugi sampai Rp21 juta. Ia diduga menjadi korban penipuan berkedok outsourching dengan iming-iming bekerja di Bandara Soekarno-Hatta

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi