Connect With Us

Penyelesaian Administrasi Tol Serpong-Balaraja Ditargetkan 3 Bulan

Denny Bagus Irawan | Minggu, 17 April 2016 | 17:00

Rencana pembangunan Tol Serpong-Balaraja. (Yuri / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Penyelesaian administrasi menjadi target utama pihak pemenang tender Tol Serpong- Balaraja yang merupakan  konsorsium tiga perusahaaan  dalam upaya percepatan pembangunan jalan bebas hambatan tersebut.

 

“Ya kalau ada dukungan dari pemerintah memang akan lebih cepat, kami mentargetkan akan menyelesaikan proses administrasinya selama tiga bulan setelah Februari kemarin menang tender,” ujar Direktur Astratel Nusantara, Wiwiek D Santoso, Minggu (17/4/2016).

 

Untuk diketahui, pemenang tender  tol Serpong-Balaraja terdiri dari tiga perusahaan besar, ketiganya adalah Sinarmas Land  atau BSD City,  Kompas Gramedia dan Astratel Nusantara. Ketiganya memenangkan tender yang digelar oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

 

“Setelah ini kan pembebasan lahan, tetapi kan pembebasan lahan sudah capai 80 persen pada tahap satu, saat ini kami lebih kepada agreement karena ini kan tiga perusahaan tergabung harus buat perusahaan. Kami penyelesaian itu lebih dulu, setelah itu baru konstruksi,” jelas Wiwek.

 

Wakil Bupati Tangerang Hermansyah mendesak agar pihak terkait dengan jalan bebas hambatan itu segera mempercepat pengerjaan proyek jalan tol Balaraja-Serpong untuk mengurangi beban kendaraan pada ruas lainnya.

 

Menurut mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Tangerang itu bahwa kerusakan jalan terus bertambah karena volume kendaraan dengan tonase besar melintas tidak dapat dialihkan.

 

Proyek jalan tersebut sepanjang 31 km merupakan sambungan dari jalan tol Ulujami, Jakarta Selatan menuju Serpong dengan investasi mencapai Rp6 triliun.

 

"Padahal perencanaan proyek sudah sejak tahun 2006, demi kelancaran arus lalu lintas yang belakangan semakin padat," katanya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill