Connect With Us

Tunggu Tes DNA, Keluarga Belum Diizinkan Ambil Jenazah Wanita Hamil yang Dimutilasi

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 20 April 2016 | 19:23

| Dibaca : 3310

Petugas Polresta Tangerang dan Polsek Cikupa saat mengevakuasi mayat korban mutilasi. (@TangerangNews.com / Raden Bagus Irawan)

TANGERANG-Jenazah Nur Astiyah, 34, ibu hamil korban mutilasi di sebuah kontrakan di Cikupa, Kabupaten Tangerang, hingga kini belum bisa diambil oleh keluarganya dari Malingping Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pasalnya, pihak kepolisian belum memperoleh hasil dari tes DNA dari janda dua anak tersebut.

 

"Bukannya belum boleh, karena tengah ditangani Tim DVI. Kita hormati kinerja DVI, nanti kalau sudah selesai, pasti diperbolehkan dibawa pulang oleh DVI," tutur Kombes Pol Irman Sugema, Rabu (20/4/2016).

 

Sebab selama ini identitas korban berdasarkan keterangan saksi-saksi saja, belum terbukti secara forensik berdasarkan tes DNA. Sehingga belum dikatakan benar atau tidaknya, bila jasad tersebut memang Nuri.

 

"Saat ini masih kuat berdasarkan keterangan saksi, bukan berdasarkan forensik. Kita tunggu saja dulu, biarkan bekerja secara maksimal," kata Irman.

 

Dikhawatirkan, kata dia, bila nantinya sudah dibawa pulang kemudian dimakamkan, ada sesuatu kekurangan kepentingan untuk pemeriksaan, harus dibongkar lagi. “Nantinya malah menyusahkan keluarga korban,” katanya.

 

Hingga kini, Irman mengaku kalau Tim DVI masih terus melakukan penyelidikan dan Polresta Tangerang pun belum menerima hasil dari tes DNA tersebut

 

 

TEKNO
Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Kamis, 21 Januari 2021 | 15:55

TANGERANGNEWS.com-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah seharusnya tidak mengalangi kreatifitas, terutama

NASIONAL
Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi COVID-19 di Indonesia akan dimulai pada hari

KOTA TANGERANG
Mulai Divaksin, Nakes Kota Tangerang Diingatkan Melakukan Ini

Mulai Divaksin, Nakes Kota Tangerang Diingatkan Melakukan Ini

Minggu, 24 Januari 2021 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Dinas Kesehatan Kota Tangerang memulai vaksinasi Sinovac tahap pertama bagi para tenaga kesehatan (Nakes) di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Minggu (24/1/2021)

BANTEN
PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

Rabu, 20 Januari 2021 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten kembali diperpanjang. Namun aturan yang biasanya berlaku selama 14 hari, kini menjadi 30 hari

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews