Connect With Us

Ini Jurusan Saat Kuliah 10 CEO Terkenal Dunia

FER | Jumat, 29 April 2016 | 12:30

Mark Zuckerberg, CEO Facebook. (prnewsonline/google / TangerangNews)

TANGERANG- Banyak chief operating officer atau CEO perusahaan berskala global saat ini yang mengambil bidang ilmu pengetahuan, teknologi, teknik, dan matematika ketika berada di bangku kuliah.

Namun ada juga yang tidak lulus kuliah namun berhasil naik ke puncak tertinggi perusahaan.Seperti ditulis CNBC, berikut 10 CEO terbaik dunia dan bidang perkuliahan yang pernah mereka ambil:

1.      John Stumpf, CEO Wells Fargo


Lebih dari tiga dekade lalu, Stumpf telah bergabung dengan Wells Fargo. Sebelumnya, ia mengambil gelar strata satu dalam bidang keuangan dari St Cloud State University, Minnesota. Lalu, Stumpf mengambil gelar lagi, NBA, dari University of Minnesota.

2.      Jeff Bezos, CEO Amazon.com

Setelah delapan tahun lulus dari Princeton University, Bezos membentuk Amazon.com. Perusahaan itu sekarang menjadi salah satu e-commerce terbesar di dunia. Ketika berada di Princeton, ia mengambil bidang teknik elektro dan ilmu komputer. Bezos berhasil lulus dengan predikat summa cum laude.

3.      Jeffrey R Immelt, CEO General Electric

Immelt mendapat gelar sarjana bidang matematika dari Dartmouth College. Ia lalu mengambil gelar MBA dari Harvard University. Selama tiga dekade lebih Immelt telah bekerja untuk GE.

4.      Alex Gorsky, CEO Johnson & Johnson

Gorsky menyelesaikan gelar bachelor of science dari akademi militer di Amerika Serikat, yaitu West Point. Ia kemudian mengambil gelar MBA dari The Wharton School.

5.      Mark Zuckerberg, CEO Facebook

Zuckerberg satu-satunya CEO dalam daftar ini yang tidak lulus kuliah. Ia pernah belajar ilmu komputer di Harvard University tapi memutuskan keluar dari sana supaya bisa fokus membangun Facebook.

6.      Rex W Tillerson, CEO Exxon Mobil

Tillerson telah bekerja selama lebih dari empat dekade di Exxon. Ia memiliki gelar bachelor of science dalam bidang teknik sipil dari University of Texas.

7.      Warren Buffett, CEO Berkshire Hathaway

Sebelum berhasil di pasar saham dan menjadi salah satu orang terkaya dunia, Buffet menempuh pendidikan administrasi bisnis dari University of Nebraska. Ia lalu melanjutkan pendidikan master dalam bidang ekonomi di Columbia University.

 

8.      Satya Nadella, CEO Microsoft

Nadella memiliki tiga gelar pendidikan saat ini. Pertama, sarjana strata satu di bidang teknik elektro dari Mangalore University. Lalu, master di bidang ilmu komputer dari University of Wisconsin dan MBA dari Univeristy of Chicago.

9.      Larry Page, CEO Alphabet

Posisi Page saat ini boleh dibilang sesuai dengan bidang studinya. Ia punya gelar dalam bidang teknik komputer dari University of Michigan dan master dalam bidang yang sama dari Stanford University.

10. Tim Cook, CEO Apple

Sebelum menggantikan posisi Steve Jobs, Tim Cook pernah belajar teknik industri dari Auburn University dan MBA dari Duke University.

 

 

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

KOTA TANGERANG
Penumpang Arus Balik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Melonjak Capai 1.000 Per Hari

Penumpang Arus Balik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Melonjak Capai 1.000 Per Hari

Selasa, 16 April 2024 | 23:38

Terminal Poris Plawad Kota Tangerang mencatatkan peningkatan jumlah penumpang secara signifikan selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill