Connect With Us

Kabupaten Tangerang Raih Opini WTP ke-8 Kali

Advertorial, Denny Bagus Irawan | Selasa, 31 Mei 2016 | 18:00

| Dibaca : 3514

Bupati Tangerang menerima WTP dari BPK, dalam hal ini diwakilkan dari BPK Provinsi Banten. (@TangerangNews 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Performa Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam membuat laporan keuangan semakin tak diragukan. Sebab, pada Selasa (31/5/2016) ini, Kabupaten Tangerang kembali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK. Selain Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang pun mendapat hal yang serupa. 

 

Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan melalui Perwakilan Provinsi Banten Yusnadewi mengatakan, pada semester I tahun anggaran 2015 BPK Perwakilan Provinsi Banten secara serempak telah melakukan pemeriksaan atas Laporan Pemerintah Daerah Keuangan TA 2015.“Ada delapan Pemerintah Kabupaten kota dan satu pemerintah provinsi yang diperiksa,” katanya.

 

Pemeriksaan atas laporan keuangan tersebut dilaksanakan selama kurang lebih 71 hari, mulai bulan Februari sampai Mei 2016."Akuntansi berbasis akrual merupakan salah satu sarana pendukung yang saat ini diperlukan oleh pemerintah dalam rangka transparansi dan akuntabilitas pemerintah," ucap Yusnadewi. Pihaknya pun telah mendapat hasil dari pemeriksaan itu, dan Kabupaten Tangerang telah mendapat penilaian WTP.

 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan,dirinya optimis laporan hasil pemeriksaan dan evaluasi dari BPK kembali mempertahankan performa positif untuk mendapat gelar ke delapan dalam penilaian WTP.

 

“Ya Alhamdulillah kami tetap bisa mempertahankan opini WTP yang ke-8 kali, kita harapkan untuk semua SKPD nantinya dalam hal input data bisa segera update data mulai dari tahun ini, karena harus sudah dipersiapkan agar nanti pada saatnya pemeriksaan awal tahun depan data-data yang diperlukan sudah siap dan lengkap,” katanya.

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate