Connect With Us

Polisi Dor Perampok Toko Emas di Sukamulya Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 13 Juni 2016 | 16:30

Wakapolresta Tangerang AKBP Mukti Juharsa menunjukan barang bukti rampok sadis toko emas. (@TangerangNews.com 2016 / Mus Mulyadi)

TANGERANGNEWS.com-Satuan Reskrim Polresta Tangerang berhasil menangkap dua dari empat pelaku perampokan toko emas di Pasar Ceplak, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. Dua pelaku tersebut masing-masing adalah JNE alias Enjun, 34, dan PDI alias Aji, 46. Keduanya terpaksa dihadiahi timah panas dibagian kaki, karena melawan dan berupaya kabur saat akan ditangkap.

 

Wakapolresta Tangerang AKBP Mukti Juharsa mengungkapkan, para pelaku merupakan residivis dalam kasus yang sama. Sebelum beraksi di Tangerang, para pelaku juga merampok toko emas di wilayah Surabaya, Jawa Timur."Ya, mereka merupakan residivis antar pulau, yaitu Sumatera dan Jawa," jelas Mukti di Mapolresta Tangerang, Senin (13/6/2016). 

Tersangka

 

Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang Kompol Gunarko menambahkan, kedua pelaku diringkus di dua lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan (Tangsel). Penangkapan dipimpin langsung Kanit Ranmor Iptu Sitta Mardonga Sagala. "JNE alias Enjun kami sergap di tempat persembunyiannya di Kampung Melayu, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Sedangkan PDI alias Aji disergap di bilangan Rumah Sakit Asyobirin, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel," ujar Gunarko.

Saat penangkapan, kedua tersangka sempat melawan petugas dan berupaya melarikan diri. Petugas pun melayangkan tembakan peringatan. Namun karena pelaku tidak menyerah. Akhirnya petugas menembak kaki mereka. “Terpaksa ditembak karena melawan,” ungkap Gunarko. 

Dari tangan tersangka pihaknya berhasil menyita satu senjata api jenis FN warna hitam, 47 butir amunisi Cal. 9, 35 butir amunisi Cal. 38, 6 buah amunisi gas gun, satu  buah kapak dan dua unit sepeda motor.

“Kita masih buru dua pelaku lainnya,” tukas Gunarko. Diketahui pada Kamis, 2 Juni 2016, empat orang yang mengendarai sepeda motor menyatroni sebuah toko emas milik Ahmad Nasir di Pasar Ceplak. Pelaku yang masuk, langsung menodongkan pistol ke arah pemilik toko.

 

Dalam aksi tersebut, istri pemilik toko, Lela ditembak oleh pelaku hingga peluruh menembus pinggang kirinya saat hendak mempertahankan perhiasan emas di toko. Lela yang terluka bersimbah darah langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Karawaci.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill