Connect With Us

1.000 Personel Berjaga-jaga di Titik Macet Mudik di Tangerang

Denny Bagus Irawan | Kamis, 30 Juni 2016 | 10:00

1.029 Polisi Tangerang Siaga Pemilu (Rangga / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Pemkab Tangerang mengumumkan ada sebanyak 22 titik rawan macet di Jalan Raya Serang dari Bitung hingga Jayanti yang merupakan jalur mudik. Hal itu diungkapkan Kadis Perhubungan Kabupaten Tangerang Nono Sudarno, Kamis (30/6/2016).

“Dari Jakarta menuju ke Merak harus waspada di titik rawan tersebut, karena ada pasar tumpah, pertigaan jalan dan pusat industri," ujarnya.

Dirinya menerangkan, kemacetan  mulai terjadi di Bitung atau kawasan Manis, Curug. Antrean kendaraan juga tersendat di lampu merah Curug yang juga perempatan jalan." Di titik ini kemacetan belum teratasi,"katanya.

Kemudian, di wilayah Curug, pengendara kembali dihadapkan pada titik rawan macet di depan pabrik Torabika. Kemacetan juga diperkirakan terus terjadi di sejumlah titik di Cikupa, Balaraja hingga Jayanti, perbatasan Serang.

" Macetnya hanya berkurang sedikit,"katanya.

Dia mengaku, jalan nasional sepanjang 30 kilometer itu memang di beberapa titik ada penyempitan jalan seperti di pertigaan Cibadak, Kawidaran dan pasar Gembong.

"Untuk di pertigaan Cibadak dan pasar Gembong telah dilakukan pelebaran, jadi kemacetan dititik ini sudah mulai teratasi,"katanya.

Untuk mengantisipasi masalah lalu lintas saat arus mudik Lebaran, Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang mengerahkan 180 personil yang ditempatkan dititik rawan macet itu." Kami juga membentuk 7 posko di jalur mudik ini,"kata Nono.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang AKBP Asep Edi mengatakan, sebanyak 1.000 personel gabungan juga akan membantu mengamankan arus mudik di Kabupaten Tangerang.

"400 personel polisi dan ditambah petugas gabungan dari berbagai instansi,"katanya.

 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill