Connect With Us

Diserahkan Kabupaten Tangerang, Jalan Raya Legok Mulai Diperbaiki

Denny Bagus Irawan | Kamis, 14 Juli 2016 | 14:00

Jalan Raya Legok, Tangerang, Banten. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Jalan Raya Legok di wilayah Kabupaten Tangerang yang sebelumnya menjadi kewenangan Provinsi Banten kini mulai digarap Pemkab Tangerang untuk diperbaiki.  Jalan sepanjang 8,82 Kilometer itu diperbaiki setelah Pemerintah Provinsi Banten menyerahkan jalan sepanjang 8,82 kilometer tersebut.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Slamet Budi mengatakan, perubahan status Jalan Raya Legok menjadikan pihaknya kini memiliki kewenangan penuh atas jalan itu.

Budi menuturkan,  Kabupaten Tangerang menganggarkan Rp 5 miliar untuk perbaikan jalan yang rusak dari pertigaan Karawaci hingga pertigaan tugu Legok tersebut.

”Anggaran tersebut untuk perbaikan jalan rusak saja,” terangnya.

Dikuinya, anggaran itu memang masih minim untuk perbaikan jalan utama itu. Sebab, kondisi jalan sudah rusak parah dan harus segera ditangani. Sebenarnya, menurut dia, anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan Jalan Raya Legok sebesar Rp 300 miliar. Karenanya, diperbaiki secara bertahap. Sebab tidak mungkin mengandalkan dana APBD Kabupaten Tangerang. Pihaknya, berencana  akan melibatkan pengembang dan perusahaan industri yang berada di sekitar Karawaci dan Legok.

Tahun depan, kata Budi, pelebaran jalan tersebut akan dimulai. Jalan Raya Legok akan dilebarkan dari 7 meter menjadi 30 meter.

 

"Target kami pelebaran jalan ini bisa rampung dalam 3-5 tahun ke depan,"katanya.

 

Kabid Perencanaan DBMSDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah mengatakan, dengan pelebaran jalan tersebut, jalan Raya Legok akan dibuat empat lajur. "Dilengkapi marka jalan dan pedestrian di kanan kiri jalan,"katanya.

 

Bagi Kabupaten Tangerang, jalan Raya Legok adalah sumbu utama perekonomian wilayah itu. Kerusakan jalan yang tidak kunjung diperbaiki dianggap menganggu perkembangan wilayah dan pertumbuhan ekonomi diwilayah tersebut. Selain menghubungkan Kabupaten dengan Kota Tangerang, jalan ini merupakan akses utama menuju sentra perekonomian Kabupaten Tangerang yaitu kecamatan Kelapa Dua. Wilayah ini kini sedang tumbuh dan berkembang menjadi pusat bisnis dan niaga baru.

 

Bahkan, disatukannya kawasan Bumi Serpong Damai, Paramount Serpong, Summarecon Serpong dan Lippo Karawaci menjadikan wilayah ini sebagai segitiga emas Tangerang.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill