Connect With Us

Warga Tigaraksa Tuntut PLN Rp10 Miliar

| Senin, 23 November 2009 | 23:09

Warga Tigaraksa menuntut PLN Rp10 Miliar. (tangerangnews/dira / tangerangnews/dens)


TANGERANGNEWS
-Puluhan warga kampung Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (23/11) melakukan aksi unjuk rasa di depan halaman Pengadilan Negeri (PN) Tangerang. Demo dilakukan dengan cara membentangkan berbagai poster sebagai bentuk protes warga terhadap  Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang telah memasang gardu listrik
bertegangan tinggi diatas lahan warga. Karenanya warga meminta hakim bersifat empatik lantaran selama 25 tahun warga merasa telah dirugikan.

"Kami selaku warga merasa amat dirugikan selama 25 tahun terakhir ini. Bisa dibayangkan sejak tahun 1986 lahan kami ditanami kabel-kabel besar dan gardu induk listrik bertegangan tinggi yang membahayakan nyawa kami. Tapi selama ini PLN malah tidak memberikan kontribusi apa-apa kepada kami," ucap kordinator aksi, Alam Tena yang juga keluarga pemilik lahan bernama Ismail
Radi.
Sementara Ismail menerangkan bahwa pemasangan gardu induk listrik tersebut dilakukan pada tahun 1986, dimana masih dibawah masa orde baru, jadi menurutnya ada tekanan-tekanan dari pemerintah. Ismail juga mengatakan bahwa saat pemasangan berlangsung pemilik tanah dalam hal ini, Ismail tengah pergi haji.

Warga yang berdemo didepan PN itu, datang saat persidang kedua antara penggugat Ismail dengan PLN yang mempermasalahkan 50 meter persegi tanah milik warga yang digunakan PLN tanpa kompensasi. "Kami minta hakim bertindak adil, dan meminta untuk diputuskan bahwa PLN harus mengganti kerugian sebesar 10 miliar kepada masyarakat atas ketidak nyamanan selama 25 tahun terakhir , dan meminta PLN mencabut gardu itu dari lokasi," pungkasnya. (rangga/dira)
 

KAB. TANGERANG
Penjelasan PDAM TKR Soal Kebocoran Pipa yang Ganggu Suplai Air Puluhan Ribu Warga

Penjelasan PDAM TKR Soal Kebocoran Pipa yang Ganggu Suplai Air Puluhan Ribu Warga

Selasa, 23 April 2024 | 15:58

Fasilitas pengelolaan air atau Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, yang dikelola PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) hari ini berjalan dengan baik setelah sempat mengalami kebocoran pipa, Selasa 23 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill