Connect With Us

Bupati Tangerang Raih Penghargaan Lencana Darmabakti

Rangga Agung Zuliansyah, Advertorial | Minggu, 14 Agustus 2016 | 18:47

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima penghargaan dari Presiden. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Dalam peringatan hari Pramuka ke-55 dan pembukaan Jambore Nasional Ke-X 2016, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar sebagai Ka Mabicab Tangerang meraih Tanda Penghargaan Lencana Darmabakti yang dianugerahkan langsung oleh Presiden RI (Republik Indonesia) Joko Widodo, yang bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (14/08/2016).

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Daud selaku, mengatakan Jambore Nasional (Jamnas) adalah Pertemuan Pramuka Penggalang se-Indonesia dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas).

"Jambore Nasional dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dengan peserta dari perwakilan seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Jambore Nasional pertama kali dilaksanakan pada tahun 1973 di Situ Baru Jakarta," katanya.

Daud menambahkan, Jambore merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat. Acara ini dihadiri 25.000 anggota Pramuka dari 34 provinsi di Indonesia dan 225 peserta dari luar negeri.

"Jambore Nasional ini mempertemukan anak-anak kita dari seluruh Indonesia, cerita tentang berkemah, tidur bersama di tenda, masak tapi tidak matang, menjelajah alam bareng-bareng, ngobrol dan bercanda tanpa gangguan telepon genggam akan menjadi kenangan terindah saat anak-anak kita dewasa nanti, dan selain itu saya berharap kepada semua Majelis Pemimpin Cabang terus memberikan anggarannya kepada pramuka," ucapnya.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan, meminta agar anggota Pramuka di seluruh Indonesia memanfaatkan teknologi informasi untuk menciptakan pesan gerakan Pramuka. Teknologi informasi, salah satunya sosial media, bisa menarik minat masyarakat, khususnya mereka yang berusia muda, untuk bergabung dalam gerakan Pramuka, dan kepada para anggota Pramuka agar tidak menyalahgunakan media sosial untuk hal-hal negatif.

"Gunakan media sosial untuk mengajak anak muda lainnya untuk bergabung ke gerakan pramuka untuk lebih menarik minat anak muda terlibat dalam kegiatan pramuka yang keren dan menyenangkan, Media sosial jangan dipergunakan untuk hal yang tidak produktif apalagi dipergunakan untuk mencela, untuk mengumpat jangan, untuk menjelekkan orang lain jangan, untuk menebar kebencian jangan, pokoknya jangan melakukan hal negatif," kata Presiden.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang A Zaki Iskandar selaku Ka Mabicab Tangerang mengatakan dirinya tetap konsen mengembangkan gerakan pramuka kwartir cabang Kabupaten Tangerang untuk terus eksis dan berprestasi.

"Terima kasih atas diberikannya penghargaan ini, saya berharap pramuka bisa lebih menunjukkan eksistensinya dalam mengembangkan kreativitas anak bangsa demi kemajuan Indonesia kedepan, dirgahayu pramuka ke-55," ucap Zaki.

Zaki menambahkan sementara ini gerakan pramuka kwartir cabang Kabupaten Tangerang akan memiliki gedung pramuka yang akan sebentar lagi diresmikan pada akhir bulan agustus 2016 di Bumi Perkemahan Kitri Bakti Curug Kabupaten Tangerang.

"Kita tetap konsen untuk pengembangan pramuka kedepannya baik dari segi anggaran maupun pembinaannya," tutup Zaki usai menerima penghargaan. (ADV)

 

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill