Connect With Us

Idul Adha, Operator Jalan Tol Tangerang-Merak Prediksi Lonjakan Capai 7 Persen

Denny Bagus Irawan | Kamis, 8 September 2016 | 15:00

| Dibaca : 559

Tol Tangerang (Dira Derby / Tangerangnews)

 

 

TANGERANGNews.com–Jelang Idul Adha 1.437 H, operator jalan tol Tangerang-Merak,  PT Marga Mandalasakti (MMS) memprediksi  adanya peningkatan volume lalu lintas kendaraan sebesar 7 persen dari rata-rata harian atau menjadi 140 ribu kendaraan.

Kepala Divisi Hukum dan Humas MMS Indah Permanasari mengatakan, puncak kepadatan lalu lintas diprediksi terjadi pada tanggal 9 September 2016, libur panjang selama 3 hari ini dimanfaatkan masyarakat untuk silaturahmi dan wisata.  

 “Kami telah mempersiapkan pelayanan guna menghadapi momen libur hari raya tersebut. Sebanyak 84 gardu akan dioptimalkan untuk melayani transaksi terdiri atas 26 gardu entrance, 52 gardu exit dan 6 gardu ramp,” ujarnya.

 

 Sebagai peningkatan layanan MMS juga memaksimalkan Gardu Tol Otomatis (GTO) sebanyak 10 gardu yang terdiri atas 6 gardu entrance, 3 gardu exit dan 1 gardu ramp.

 

Karenannya pihaknya menyarankan pengguna jalan untuk menggunakan kartu prabayar elektronik guna mempercepat waktu transaksi.

 “Dengan menggunakan kartu prabayar elektronik, pengguna  jalan akan merasakan berbagai manfaat, selain menghemat waktu transaksi juga mengurangi lamanya antrean kendaraan di gardu tol,” tuturnya.

 

Petugas juga akan melakukan  pembagian Kartu Tanda Masuk (KTM) dengan sistem  jemput kendaraan serta menyiapkan manajemen lalu lintas dalam kondisi situasional.

 

Jika terjadi peningkatan kendaraan di Gerbang Tol Serang Timur baik Entrance maupun Exit dengan antrian melewati batas aman, maka lalu lintas akan dialihkan Exit Serang Barat.

 

Demikian halnya bila terjadi di Gerbang Tol Cilegon Timur maka kendaraan akan dialihkan Exit Cilegon Barat. Gerbang Tol Entrance Merak dari Gerbang Tol Cilegon Barat, sedangkan Gerbang Exit Merak dipersiapkan menerima pengalihan kendaraan Exit Cilegon Barat dan Cilegon Timur.

 

MMS juga menyiapkan petugasnya untuk siaga mengatur ujung antrean di setiap gerbangnya. Armada layanan lalu lintas tol Tangerang-Merak antara lain Patroli, Ambulans, Layanan Derek, VMS Mobile siap 24 jam setiap hari untuk membantu dan melayani pengguna jalan Tol Tangerang-Merak.

 

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

BISNIS
Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Rabu, 30 Mei 2018 | 20:29

TANGERANGNEWS.com-Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mempersembahkan rangkaian acara

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya