Connect With Us

Idul Adha, Operator Jalan Tol Tangerang-Merak Prediksi Lonjakan Capai 7 Persen

Denny Bagus Irawan | Kamis, 8 September 2016 | 15:00

| Dibaca : 571

Tol Tangerang (Dira Derby / Tangerangnews)

 

 

TANGERANGNews.com–Jelang Idul Adha 1.437 H, operator jalan tol Tangerang-Merak,  PT Marga Mandalasakti (MMS) memprediksi  adanya peningkatan volume lalu lintas kendaraan sebesar 7 persen dari rata-rata harian atau menjadi 140 ribu kendaraan.

Kepala Divisi Hukum dan Humas MMS Indah Permanasari mengatakan, puncak kepadatan lalu lintas diprediksi terjadi pada tanggal 9 September 2016, libur panjang selama 3 hari ini dimanfaatkan masyarakat untuk silaturahmi dan wisata.  

 “Kami telah mempersiapkan pelayanan guna menghadapi momen libur hari raya tersebut. Sebanyak 84 gardu akan dioptimalkan untuk melayani transaksi terdiri atas 26 gardu entrance, 52 gardu exit dan 6 gardu ramp,” ujarnya.

 

 Sebagai peningkatan layanan MMS juga memaksimalkan Gardu Tol Otomatis (GTO) sebanyak 10 gardu yang terdiri atas 6 gardu entrance, 3 gardu exit dan 1 gardu ramp.

 

Karenannya pihaknya menyarankan pengguna jalan untuk menggunakan kartu prabayar elektronik guna mempercepat waktu transaksi.

 “Dengan menggunakan kartu prabayar elektronik, pengguna  jalan akan merasakan berbagai manfaat, selain menghemat waktu transaksi juga mengurangi lamanya antrean kendaraan di gardu tol,” tuturnya.

 

Petugas juga akan melakukan  pembagian Kartu Tanda Masuk (KTM) dengan sistem  jemput kendaraan serta menyiapkan manajemen lalu lintas dalam kondisi situasional.

 

Jika terjadi peningkatan kendaraan di Gerbang Tol Serang Timur baik Entrance maupun Exit dengan antrian melewati batas aman, maka lalu lintas akan dialihkan Exit Serang Barat.

 

Demikian halnya bila terjadi di Gerbang Tol Cilegon Timur maka kendaraan akan dialihkan Exit Cilegon Barat. Gerbang Tol Entrance Merak dari Gerbang Tol Cilegon Barat, sedangkan Gerbang Exit Merak dipersiapkan menerima pengalihan kendaraan Exit Cilegon Barat dan Cilegon Timur.

 

MMS juga menyiapkan petugasnya untuk siaga mengatur ujung antrean di setiap gerbangnya. Armada layanan lalu lintas tol Tangerang-Merak antara lain Patroli, Ambulans, Layanan Derek, VMS Mobile siap 24 jam setiap hari untuk membantu dan melayani pengguna jalan Tol Tangerang-Merak.

 

KOTA TANGERANG
Diduga Sengketa Lahan Parkir, Kino Bacok Bambang di Ahmad Yani

Diduga Sengketa Lahan Parkir, Kino Bacok Bambang di Ahmad Yani

Kamis, 16 Agustus 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kasus penganiayaan diduga karena sengketa lahan parkir terjadi di depan Kampus Universitas Muhamadiyah Tangerang (UM), Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie