Connect With Us

Bayi yang Dibuang di Toilet RS Siloam Kini di ruang NICU

Denny Bagus Irawan | Minggu, 2 Oktober 2016 | 20:00

Bayi Perempuan yang Dibuang di Toilet RS Siloam Karawaci (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Bayi yang dibuang di toilet Rumah Sakit Siloam, di Kawasan Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang kini masih dirawat di ruang Nicu (Neonatal Intensive Care Unit), Mingu (2/10/2016) malam.

Hal itu dikatakan oleh General Manager Public Realations Siloam Hospitals Jimyy Rambing saat dihubungi. “Peristiwa itu benar, dan sudah ditangani Polsek Kelapa Dua,” ujar Jimyy.

Kondisi bayi tersebut menurut dia, masih dalam kondisi baik. Meski harus dirawat secara intensive pada gedung B yang dikhususkan untuk pasien BPJS. “Ya kan di sini ada dua gedung, kami rawat dia di sana yang untuk pasien BPJS,” ujarnya.    

Seperti diketahui sebelumnya,perawat Rumah Sakit Siloam ketika hendak buang air kecil di salah satu toilet menemukan seorang bayi Sabtu (1/10/2016) pagi.

Kapolsek Kelapa Dua Komisaris Zainal Azhab  mengatakan, awalnya suster tersebut mau buang air kecil. Lalu dia mendengar ada suara suara kucing. “Ternyata, bukan suara kucing, tapi suara bayi nangis," kata Zainal.

Bayi perempuan itu ditemukan di dalam kloset salah satu bilik yang ada di toilet tersebut. Ketika ditemukan, kondisi bayi masih merah dan terlihat ari-ari masih menempel.

Suster yang bersangkutan lalu langsung meminta bantuan dan memindahkan bayi tersebut ke tempat perawatan. Ketika selesai diperiksa, bayi perempuan itu dipastikan dalam kondisi sehat.

"Beratnya sekitar 2,5 kilogram. Kata dokter, bayinya sehat, cantik pula," tutur Zainal.

Pihak kepolisian bersama rumah sakit masih menelusuri lebih lanjut bagaimana sang bayi bisa berada di dalam kloset. Polisi juga telah meminta rekaman CCTV yang mengarah ke pintu toilet untuk mencari tahu orang yang diduga membawa bayi tersebut.

Bayi itu sendiri masih dirawat di ruang perawatan bayi Rumah Sakit Siloam. Pihak rumah sakit disebut Zainal bersedia menanggung perawatan bayi itu hingga waktu yang belum ditentukan.

 

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill