Connect With Us

Geger Biawak Kelaparan Masuk ke Pemukiman Warga Tigaraksa

Denny Bagus Irawan | Senin, 10 Oktober 2016 | 19:00

Ilustrasi Biawak (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)



TANGERANGNews.com
- Sejumlah gerombolan biawak menjadi ganas karena kelaparan. Binatang ini kerap memasuki pemukiman warga di Perumahan PWS Tigaraksa, Kabupaten Tangerang sampai memakan ayam milik warga.  Peristiwa menegangkan tersebut terjadi Senin (10/10/2016) petang.

Warga yang memperhatikan dari kejauhan tidak berani karena khawatir biawak tersebut ganas. Masyarakat sekitar pun mendadak heboh, peristiwa ini menggegerkan dan membuat warga menjadi panik serta resah.

Dayat ,34, satu warga sekitar menyaksikan kebuasan biawak tersebut. Hewan reptil ini begitu kelaparan saat memangsa ayam - ayam ternak milik warga.

"Saya melihat pertama kali biawak ini suka makan ayam ternak. Sudah berkali - kali datang ke perumahan," ujar Dayat.

Bahkan jumlah biawak tersebut sangat banyak. Menurut Dayat, biawak yang ditangkap saat ini merupakan yang keenam kalinya dan diperkirakan masih ada biawak lainnya yang berkeliaran.

"Ini biawak kami temukan di dapur sekitar pukul 15.30 WIB. Saat ditangkap biawak itu sempat mengamuk dan mengobrak-abrik isi dapur," ucapnya yang kewalahan meringkus hewan reptil tersebut.

"Istri saya tadi sedang masak langsung ketakutan. Saya langsung berusaha menangkap tapi kekuatan biawak ini memang cukup tangguh," kata Dayat.

Ia menambahkan mengenai proses penangkapan terhadap biawak ini. Biawak yang ditangkap itu juga sempat bersembunyi di balik kulkas. Hingga akhirnya ditangkap dan diikat menggunakan tambang.

"Warga pada takut, sebab banyak anak kecil juga yang pada main. Takut membahayakan anak - anak, apalagi pada saat malam," ungkap Dedidi Blok A1.

Dedi mengungkapkan sebelumnya memang sudah ada lima biawak yang ditangkap warga. Ini biawak keenam yang ditangkap di Perum PWS Tigaraksa.

"Kemungkinan biawak  tersebut bersembunyi di drainase dan kebun yang ada di komplek ini. Apalagi sekarang musim hujan," paparnya.

Untuk mengantisipasi, warga sekitar juga akan melakukan kerja bakti dan ronda setiap malamnya. Mereka juga bersiaga saat satwa - satwa reptil itu mulai merangsek ke pemukimannya.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill