Connect With Us

Wahidin Halim Ingin Contoh Program Dia Saat Jadi Wali Kota

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 9 November 2016 | 14:00

| Dibaca : 1292

Wahidin Halim (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com -Calon Gubernur Banten Wahidin Haim (WH) akan membawa programnya terkait pendidikan sewaktu menjabat sebagai Wali Kota Tangerang untuk diterapkan di Banten. Salah satunya adalah insentif guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Saya sayang sama guru PAUD. Dulu di Kota Tangerang saya bangun 1.000 posyandu sekaligus ruangan untuk PAUD. Saya bantu insentifnya dan gratiskan berobat untuk ibu-ibu guru. Saya akan bawa itu ke Banten," katanya saat silaturahmi komunitas Guru PAUD di Gedung Golkar, Jalan Raya Pemda, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (9/11/2016).

Selain itu, kata WH, saat dia menjadi anggota DPR RI hingga kini, dirinya kumpulkan 440 ribu guru K2. Dia mengaku tengah mengusulkan honor untuk guru PAUD  dan mengangkat mereka menjadi pegawai negeri.

Menurut Wahidin, saat ini pemerintah belum memberi perhatian yang maksimal kepada para guru, terutama guru PAUD. Padahal guru melakukan perjuangan luar biasa mendidik anak-anak dengan gaji rendah.

"Saya tahu susahnya para guru, susah  memenuhi kebutuhan ekonomi, susah ngredit motor. Pemerintah belum hadir untuk mereka, karena belum paham," ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia silaturahmi komunitas guru PAUD Kabupaten Tangerang Neng Kholilah mengatakan, ada sekitar 1.600 guru dari 1.330 lembaga PAUD di Kabupaten Tangerang yang hadir. Dirinya berharap agar Wahidin Halim jika terpilih menjadi gubernur memperhatikan kesejahteraan mereka.

"Kita mah inginya ada perhatian, karena selama ini honor guru hanya dari yayasan. Honornya ada yang Rp500 ribu sebulan, bahkan kurang," tukasnya.

 

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

WISATA
<i>Coffee Rider</i> Tempat Ngopi Favorit <i>Bikers</i> di Tangerang

Coffee Rider Tempat Ngopi Favorit Bikers di Tangerang

Minggu, 21 Mei 2017 | 13:00

“Awalnya masih berupa kedai dan tempatnya masih outdoor di depan toko baju Monochrome. Tenyata banyak yang suka, anak-anak motor kostum sering mampir untuk ngopi. Karena peminatnya banyak tapi tempatnya kecil, kita pindah ke tempat yang lebih besar di la

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

"Kita harus mencari kesempatan dalam setiap kesulitan bukannya dilumpuhkan karena memikirkan kesulitan dalam setiap kesempatan."

Walter E. Cole