Connect With Us

Kantor Bupati Tangerang Tertimpa Tower

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 6 Desember 2016 | 18:00

Kantor Bupati Tangerang Tertimpa Tower. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Peristiwa mengerikan terjadi gedung Kantor Bupati Tangerang. Bangunan tersebut tertimpa tower akibat cuaca ekstrim. Tower radio tersebut roboh dan menimpa atap gedung. Alhasil bangunan itu pun mengalami kerusakan akibat tertimpa tiang pemancar radio.

 

"Gedung tertimpa tower rooftop, tower itu roboh akibat puting beliung," ujar Kasubag Prokoler Bupati Tangerang, Dwi Candra Budiman, Selasa (6/12/2016).

 

Menurut Dwi, pihaknya melakukan kesigapan terkait insiden ini. Tower yang tinggi menjulang itu segera dilakukan evakuasi. "Bersyukurnya tidak ada korban, walau pun sempat heboh, aktivitas saat ini berjalan nomor," ucapnya.

 

Atap gedung yang mengalami kerusakan segera dilakukan perbaikan. Dwi mengungkapkan tower yang menimpa Kantor Bupati Tangerang ini milik Kominfo.

 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja menjelaskan peristiwa itu berlangsung pada Senin (5/12/2016) petang. Saat itu memang cuaca buruk, hujan lebat disertai angin kencang.

 

"Kami sudah mengevakuasi tower, dan menyesalkan tower yang ambruk ini menimpa gedung Kantor Bupati," kata Soma.

Ia mengaku tiang pemancar yang roboh itu tak menganggu siaran radio milik Pemkab Tangerang. Tangerang Radio pun terus dilakukan uji coba penyiarannya.

 

"Kalau secara teknis memang ada sedikit gangguan, tapi kami tetap uji coba penyiaran," ungkapnya.

 Sementara itu Lili (28) satu dari pegawai di gedung tersebut menceritakan detik - detik kengerian terkait tower yang yang roboh. Ketika itu dirinya mendengar suara keras dari atap gedung berlantai 6 ini. "Hujannya deras banget, ditambah anginnya lagi kencang - kencangnya. Tiba - tiba saja ada suara besar," imbuh Lili.

 

Ia pun terperanjat mendengar suara dentuman tersebut. Ketika dilakukan pengecekan ternyata tower ambruk menimpa gedung. "Saya gemetaran, dikirain ada gempa, enggak tahunya ada tower jatuh," paparnya.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill