Connect With Us

Pemkab Tangerang Gagas Tol Balaraja-Bandara

Denny Bagus Irawan | Senin, 12 Desember 2016 | 08:00

Jalan Tol Sedyatmo. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagoes Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan akan ada pembangunan Tol Balaraja Tangerang-Sediyatmo Bandara Soekarno-Hatta.  Rencana itu adalah lanjutan dari proyek tol Balaraja-Serpong yang kini masih dalam tahap pembebasan oleh perusahaan konsorsium pemenang tender. Hal itu merupakan gagasan dari Pemkab Tangerang yang tengah diusulkan kepada pemerintah pusat.

"Dari selatan sudah kan ada itu, nanti ada lanjutannya ke utara. Tol Balaraja-Bandara ini menyisir pinggir pantai kita, ini kita persiapkan untuk pengembangan, agar tidak macet," ujar Zaki, kepada TangerangNews.com akhir pekan ini.

Tol yang diperkirakan panjang 38 Kilometer itu, nanti juga mengakomodir untuk warga yang berada di sekitar Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta atau daerah Selapajang.  "Pecahannya di Pintu M1," ujar Zaki.

Hal itu juga bertujuan agar dapat menyatukannya dengan stasiun kereta bandara serta yang ingin ke tol Karang Tengah. "Kami sampai saat ini mempersiapkan dahulu pelebaran jalan utamanya agar tidak macet," terang Bupati. 

Interchangenya, terdapat di Kedaton, dimana seluruh ruas tol terlewati di sana. Selain itu, Ada pemukiman dan kawasan pergudangan di wilayah Balaraja dan Pasar Kemis. 

"Makanya Alam Sutera bangun peruamahan di sana. Sebab nantinya sangat efisien," ujar Bupati. Saat ditanya kenapa dia tidak membangun  aplikasi berbasis teknologi informasi untuk seperti  yang dilakukan Kota Tangerang misalnya.

Dia meminta jangan bandingkan warga di Kabupaten sama di Kota. "Kami di sini sinyal ponsel saja belum tentu dapat semua. Mau gaya-gayaan buat aplikasi. Enggak deh buat kita infrastruktur saja dulu," ujarnya. 

 

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill