Connect With Us

Pemkab Tangerang Gagas Tol Balaraja-Bandara

Denny Bagus Irawan | Senin, 12 Desember 2016 | 08:00

| Dibaca : 5868

Jalan Tol Sedyatmo. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagoes Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan akan ada pembangunan Tol Balaraja Tangerang-Sediyatmo Bandara Soekarno-Hatta.  Rencana itu adalah lanjutan dari proyek tol Balaraja-Serpong yang kini masih dalam tahap pembebasan oleh perusahaan konsorsium pemenang tender. Hal itu merupakan gagasan dari Pemkab Tangerang yang tengah diusulkan kepada pemerintah pusat.

"Dari selatan sudah kan ada itu, nanti ada lanjutannya ke utara. Tol Balaraja-Bandara ini menyisir pinggir pantai kita, ini kita persiapkan untuk pengembangan, agar tidak macet," ujar Zaki, kepada TangerangNews.com akhir pekan ini.

Tol yang diperkirakan panjang 38 Kilometer itu, nanti juga mengakomodir untuk warga yang berada di sekitar Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta atau daerah Selapajang.  "Pecahannya di Pintu M1," ujar Zaki.

Hal itu juga bertujuan agar dapat menyatukannya dengan stasiun kereta bandara serta yang ingin ke tol Karang Tengah. "Kami sampai saat ini mempersiapkan dahulu pelebaran jalan utamanya agar tidak macet," terang Bupati. 

Interchangenya, terdapat di Kedaton, dimana seluruh ruas tol terlewati di sana. Selain itu, Ada pemukiman dan kawasan pergudangan di wilayah Balaraja dan Pasar Kemis. 

"Makanya Alam Sutera bangun peruamahan di sana. Sebab nantinya sangat efisien," ujar Bupati. Saat ditanya kenapa dia tidak membangun  aplikasi berbasis teknologi informasi untuk seperti  yang dilakukan Kota Tangerang misalnya.

Dia meminta jangan bandingkan warga di Kabupaten sama di Kota. "Kami di sini sinyal ponsel saja belum tentu dapat semua. Mau gaya-gayaan buat aplikasi. Enggak deh buat kita infrastruktur saja dulu," ujarnya. 

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

HIBURAN
Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Minggu, 8 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443H menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang pergi merantau dari kampung halaman

SPORT
Mesut Ozil Bakal Kunjungi Pabrik Concave di Cikupa Tangerang

Mesut Ozil Bakal Kunjungi Pabrik Concave di Cikupa Tangerang

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:56

TANGERANGNEWS.com-Bintang sepak bola asal Jerman Mesut Ozil akan mengunjungi Indonesia. Perjalanannya ke Indonesia tersebut diumumkan melalui akun twitternya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill