Connect With Us

Dahsyat! Gerakan Kebersihan Massal Kabupaten Tangerang Pecahkan Rekor Muri

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 22 Desember 2016 | 17:00

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berhasil membuat gerakan kebersihan massal yang berlangsung di 274 desa/ kelurahan yang ada di Kabupaten Tangerang, Kamis (22/12/2016). (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berhasil membuat gerakan kebersihan massal yang berlangsung di 274 desa/ kelurahan yang ada  di Kabupaten Tangerang, Kamis (22/12/2016). Atas keberhasilan itu, dia berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri).

Muri mencatat,  kegiatan gotong-royong dalam menyambut HUT ke-73 Kabupaten Tangerang itu diikuti oleh 180 ribu lebih masyarakat. Jumlah tersebut melebihi dari target yakni 140 ribu peserta.

Dalam sambutannya, Zaki mengatakan, kegiatan bersih-bersih itu bukanlah sekedar seremonial belaka. "Program ini sudah kita canangkan sejak awal 2016. Aksi 2212 bukan hanya soal memecahkan rekor, yang terpenting adalah partisipasi, komitmen dan implementasi dari kegiatan bersih-bersih ini," Zaki Iskandar saat  di Situ Kelapa Dua, Tangerang.


Dia berharap masyarakat dapat menjaga lingkungan dan tempat tinggalnya sendiri, sehingga dapat terhindar dari bahaya banjir berbagai macam penyakit.

"Semangat ini kita tunjukkan bukan hanya hari ini saja. Semoga bisa berjalan dengan konsisten," tuturnya.

Senior Manajer Muri, Yusuf Ngadri berharap, aksi yang dilakukan masyarakat Kabupaten Tangerang ini juga dapat menjadi motivasi serta inspirasi daerah lain untuk mampu menggalakkan kebersihan.

"Tidak banyak rekor kegotong-royongan, terakhir di Medan dengan 115 ribu peserta pada tahun 2014 lalu. Kami akan catat ini sebagai rekor baru atas nama Kabupaten Tangerang," ungkap Yusuf.

 

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill