Connect With Us

ICW dan Ayo Banten Gencarkan Sosialisasi Pilkada Banten 2017

RENDY | Minggu, 25 Desember 2016 | 18:00

| Dibaca : 661

ICW dan Ayo Banten Gencarkan Sosialisasi Pilkada Banten 2017 (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)



TANGERANGNews.com
-Indonesian Corruption Watch (ICW) dan gerakan Ayo Banten, tim pemantau independen pada Pilkada Banten 2017 terus mengajak warga yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Banten 2017 yang akan digelar 15 Februari 2017, Selain itu, warga juga diajak mengenali visi serta misi dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017.


Aktivitas lainnya dari para pegiat pemilu dan anti korupsi dalam sosialisasi tersebut adalah mengingatkan warga untuk menolak segala bentuk politik uang pada penyelenggaraan Pilkada Banten.

"Kami berharap masyarakat Banten dapat menjadi pemilih yang cerdas. Mengenal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur melalui visi misinya, mengetahui rekam jejaknya, serta dari keluarga mana ia berasal. Selain hal tersebut, pada saatnya nanti masyarakat diharapkan hadir ke TPS dan tidak golput. Karena setiap suara akan menentukan nasib Banten lima tahun ke depan," kata Agus F. Hidayat, Koordinator Daerah Ayo Banten Kabupaten Tangerang saat mensosialisasikan Pilkada Banten 2017 tersebut di sepanjang jalan Boulevard, Perumahan Telaga Bestari, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/12/2016).

Masih kata Agus, kegiatan mereka ini sangat membantu warga yang belum mengetahui akan diselenggarakannya Pilkada Banten, karena ternyata tak sedikit warga yang belum mendapatkan informasi perhelatan demokrasi prosedural tersebut.

"Kerja-kerja semacam ini semestinya dilakukan oleh KPU lebih intensif lagi, karena ternyata banyak masyarakat Banten yang tidak mengetahui jalannya penyelenggaraan Pilkada Banten," tambahnya

Minimnya sosialisasi tersebut menurut Agus karena terbatasnya alat peraga kampanye (APK) yang menginformasikan soal Pilkada Banten, selain itu, banyak ditemukan APK tersebut juga dalam kondisi rusak atau hilang. Sehingga menurut Agus, sosialisasi yang dilakukan pihaknya sangat membantu warga pemilih di Pilkada Banten tersebut.

"Dengan terbatasnya Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang, saya berharap kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Ayo Banten dapat membantu masyarakat mengetahui proses pilkada Banten dan  lebih selektif dalam memilih pemimpinnya," tandasnya

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan gerakan Ayo Banten di jalan Boulevard, Perumahan Talaga Bestari, Kabupaten Tangerang, tersebut mendapatkan respon baik dari warga yang tengah berolahraga, aktivitas yang berlangsung selama dua jam tersebut, dari pukul 06.00-08.00 WIB dilakukan dengan membagikan informasi seputar Pilkada Banten dalam bentuk leaflet, stiker dan pin.

Dikatan Agus, selain di Kabupaten Tangerang, pada hari dan jam yang sama, kegiatan serupa dilakukan juga di alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, dan di perumahan Villa Dago, Kota Tangerang Selatan.

Gerakan Ayo Banten sebuah gerakan yang diinisiasi oleh ICW bersama Tangerang Public Transperancy Watch (TRUTH), Madrasah Anti Korupsi (MAK), dan sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di Banten yang telah aktif melakukan pemantauan dan sosialisasi Pilkada Banten sejak 6 November 2016.

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

OPINI
5 Fakta Pilkada Kota Tangerang, Arief Vs Kotak Kosong

5 Fakta Pilkada Kota Tangerang, Arief Vs Kotak Kosong

Sabtu, 30 Juni 2018 | 16:20

TANGERANGNEWS.com-Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak telah usai diselenggarakan di 171 daerah di Indonesia pada Rabu (27/6/2018) kemarin.

BANTEN
Hanura Banten Minta Jokowi Pecat Wiranto

Hanura Banten Minta Jokowi Pecat Wiranto

Senin, 9 Juli 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-DPD Partai Hanura Banten meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar segera memecat Menkopolhukam Wiranto dari kabinet.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya