Connect With Us

ICW dan Ayo Banten Gencarkan Sosialisasi Pilkada Banten 2017

RENDY | Minggu, 25 Desember 2016 | 18:00

| Dibaca : 563

ICW dan Ayo Banten Gencarkan Sosialisasi Pilkada Banten 2017 (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)



TANGERANGNews.com
-Indonesian Corruption Watch (ICW) dan gerakan Ayo Banten, tim pemantau independen pada Pilkada Banten 2017 terus mengajak warga yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Banten 2017 yang akan digelar 15 Februari 2017, Selain itu, warga juga diajak mengenali visi serta misi dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017.


Aktivitas lainnya dari para pegiat pemilu dan anti korupsi dalam sosialisasi tersebut adalah mengingatkan warga untuk menolak segala bentuk politik uang pada penyelenggaraan Pilkada Banten.

"Kami berharap masyarakat Banten dapat menjadi pemilih yang cerdas. Mengenal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur melalui visi misinya, mengetahui rekam jejaknya, serta dari keluarga mana ia berasal. Selain hal tersebut, pada saatnya nanti masyarakat diharapkan hadir ke TPS dan tidak golput. Karena setiap suara akan menentukan nasib Banten lima tahun ke depan," kata Agus F. Hidayat, Koordinator Daerah Ayo Banten Kabupaten Tangerang saat mensosialisasikan Pilkada Banten 2017 tersebut di sepanjang jalan Boulevard, Perumahan Telaga Bestari, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/12/2016).

Masih kata Agus, kegiatan mereka ini sangat membantu warga yang belum mengetahui akan diselenggarakannya Pilkada Banten, karena ternyata tak sedikit warga yang belum mendapatkan informasi perhelatan demokrasi prosedural tersebut.

"Kerja-kerja semacam ini semestinya dilakukan oleh KPU lebih intensif lagi, karena ternyata banyak masyarakat Banten yang tidak mengetahui jalannya penyelenggaraan Pilkada Banten," tambahnya

Minimnya sosialisasi tersebut menurut Agus karena terbatasnya alat peraga kampanye (APK) yang menginformasikan soal Pilkada Banten, selain itu, banyak ditemukan APK tersebut juga dalam kondisi rusak atau hilang. Sehingga menurut Agus, sosialisasi yang dilakukan pihaknya sangat membantu warga pemilih di Pilkada Banten tersebut.

"Dengan terbatasnya Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang, saya berharap kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Ayo Banten dapat membantu masyarakat mengetahui proses pilkada Banten dan  lebih selektif dalam memilih pemimpinnya," tandasnya

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan gerakan Ayo Banten di jalan Boulevard, Perumahan Talaga Bestari, Kabupaten Tangerang, tersebut mendapatkan respon baik dari warga yang tengah berolahraga, aktivitas yang berlangsung selama dua jam tersebut, dari pukul 06.00-08.00 WIB dilakukan dengan membagikan informasi seputar Pilkada Banten dalam bentuk leaflet, stiker dan pin.

Dikatan Agus, selain di Kabupaten Tangerang, pada hari dan jam yang sama, kegiatan serupa dilakukan juga di alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, dan di perumahan Villa Dago, Kota Tangerang Selatan.

Gerakan Ayo Banten sebuah gerakan yang diinisiasi oleh ICW bersama Tangerang Public Transperancy Watch (TRUTH), Madrasah Anti Korupsi (MAK), dan sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di Banten yang telah aktif melakukan pemantauan dan sosialisasi Pilkada Banten sejak 6 November 2016.

BISNIS
ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai destinasi untuk kebutuhan perlengkapan dan gaya hidup terbesar di Indonesia, ACE menyelenggarakan program khusus menjelang liburan, yaitu One Stop Trevel Shop yang menghadirkan rangkaian produk untuk traveling dengan ragam penawa

TEKNO
Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Minggu, 11 Juni 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Oppo kembali mempamerkan produk terbarunya, yakni Oppo R11 dan R11 Plus. Bedanya, hanya ukuran layar, RAM serta baterai.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

TOKOH
Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Senin, 14 Agustus 2017 | 06:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empa Pilar Kebangsaan di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang. Saat di hadapan masyarakat, Jazuli Juwaini mengingatkan seiring dengan momentum Hari Kemerdekaan

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie