Connect With Us

ICW dan Ayo Banten Gencarkan Sosialisasi Pilkada Banten 2017

RENDY | Minggu, 25 Desember 2016 | 18:00

ICW dan Ayo Banten Gencarkan Sosialisasi Pilkada Banten 2017 (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)



TANGERANGNews.com
-Indonesian Corruption Watch (ICW) dan gerakan Ayo Banten, tim pemantau independen pada Pilkada Banten 2017 terus mengajak warga yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Banten 2017 yang akan digelar 15 Februari 2017, Selain itu, warga juga diajak mengenali visi serta misi dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017.


Aktivitas lainnya dari para pegiat pemilu dan anti korupsi dalam sosialisasi tersebut adalah mengingatkan warga untuk menolak segala bentuk politik uang pada penyelenggaraan Pilkada Banten.

"Kami berharap masyarakat Banten dapat menjadi pemilih yang cerdas. Mengenal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur melalui visi misinya, mengetahui rekam jejaknya, serta dari keluarga mana ia berasal. Selain hal tersebut, pada saatnya nanti masyarakat diharapkan hadir ke TPS dan tidak golput. Karena setiap suara akan menentukan nasib Banten lima tahun ke depan," kata Agus F. Hidayat, Koordinator Daerah Ayo Banten Kabupaten Tangerang saat mensosialisasikan Pilkada Banten 2017 tersebut di sepanjang jalan Boulevard, Perumahan Telaga Bestari, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/12/2016).

Masih kata Agus, kegiatan mereka ini sangat membantu warga yang belum mengetahui akan diselenggarakannya Pilkada Banten, karena ternyata tak sedikit warga yang belum mendapatkan informasi perhelatan demokrasi prosedural tersebut.

"Kerja-kerja semacam ini semestinya dilakukan oleh KPU lebih intensif lagi, karena ternyata banyak masyarakat Banten yang tidak mengetahui jalannya penyelenggaraan Pilkada Banten," tambahnya

Minimnya sosialisasi tersebut menurut Agus karena terbatasnya alat peraga kampanye (APK) yang menginformasikan soal Pilkada Banten, selain itu, banyak ditemukan APK tersebut juga dalam kondisi rusak atau hilang. Sehingga menurut Agus, sosialisasi yang dilakukan pihaknya sangat membantu warga pemilih di Pilkada Banten tersebut.

"Dengan terbatasnya Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang, saya berharap kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Ayo Banten dapat membantu masyarakat mengetahui proses pilkada Banten dan  lebih selektif dalam memilih pemimpinnya," tandasnya

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan gerakan Ayo Banten di jalan Boulevard, Perumahan Talaga Bestari, Kabupaten Tangerang, tersebut mendapatkan respon baik dari warga yang tengah berolahraga, aktivitas yang berlangsung selama dua jam tersebut, dari pukul 06.00-08.00 WIB dilakukan dengan membagikan informasi seputar Pilkada Banten dalam bentuk leaflet, stiker dan pin.

Dikatan Agus, selain di Kabupaten Tangerang, pada hari dan jam yang sama, kegiatan serupa dilakukan juga di alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, dan di perumahan Villa Dago, Kota Tangerang Selatan.

Gerakan Ayo Banten sebuah gerakan yang diinisiasi oleh ICW bersama Tangerang Public Transperancy Watch (TRUTH), Madrasah Anti Korupsi (MAK), dan sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di Banten yang telah aktif melakukan pemantauan dan sosialisasi Pilkada Banten sejak 6 November 2016.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill