Connect With Us

Sering Bergaya Bak Pilot, Pria Ganteng Ini Suka Menipu & Mencuri di Tangerang

Denny Bagus Irawan | Jumat, 30 Desember 2016 | 18:00

| Dibaca : 5981

Sering Bergaya Bak Pilot, Pria Ganteng Ini Suka Menipu & Mencuri di Tangerang (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Rido sering bergaya bak seorang Pilot, pria trendi kekinian dengan wajah elok dan gagah, sering memanfaatkannya untuk menipu dan mencuri di Tangerang.  Namun, aksi Rido akhirnya terhenti setelah dirinya terlacak melalui CCTV kala dia mencuri iPhone 6 di Super Mal Karawaci, Tangerang.  Beberapa wanita yang melihat wajahnya bahkan tak menyangka dibalik ketampanannya pria berusia 28 tahun ternyata hanya seorang pengangguran yang senang menguntil.


“Memang banyak yang tak menyangka, termasuk juga penjaga toko ponsel milik Hong Seng. Namun, aksi pencurian yang dilakukan tersangka terekam CCTV di toko itu,” ujar Kompol Zainal Ahzab, Kapolsek Kepala Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (30/12/2016).

Aksi Rido berawal saat mengaku kepada penjaga toko tersebut bahwa dia sudah bosan dengan ponsel yang dia miliki saat ini. Dia mengaku akan menggantinya dengan membeli yang baru di toko itu. Tawar menawar pun terjadi. Namun, tak lama kemudian Rido berkeluh kesah dengan batterai ponselnya yang sudah dalam keadaan nyaris habis.

 

 

Saat sang penjaga toko mengizinkan dia masuk ke dalam toko untuk menchager ponselnya, Rido memperhatikan sang penjaga toko. Begitu lengah, kesempatan itu langsung dimanfaatkan Rido untuk mengambil iphone 6 plus 128 GB yang ada di etalase. ‎‎

“Keesokan harinya pelapor mengecek CCTV dan melihat dalam rekaman CCTV, ternyata dicuri customer. Dalam rekaman itu pelaku tertangkap kamera pengintai memasukkan tangan kiri ke dalam etalase,” ungkapnya. 

 

Atas kejadian itu,  pemilik toko akhirnya melapor ke Polsek Kelapa Dua.  Setelah dilacak wajah Rido, ternyata banyak yang mengenalinya.   Polisi pun dengan mudah menangkap pelaku di kawasan RS Siloam, Karawaci. “Ada yang mengenali wajah tersangka, saksi pun menghubungi kami dan tersangka langsung kita amankan,” ujar Kapolsek.


Tetapi, Rido berkelit. Petugas kemudian mencari profile Rido yang diketahui pernah berfoto selfie menggunakan atribut pakaian pilot.  Dan terungkap sepak terjangnya setelah membuka situs infopenerbang.com. Rido yang mengaku sebagai pilot itu sudah sering menipu sejumlah awak kabin pesawat, terutama wanita.  Untuk itu, Kapolsek mempersilahkan warga yang merasa pernah mengenal dan berurusan dengan pelaku untuk mendatangi Mapolsek Kelapa Dua. “Silahkan saja datang ke Polsek Kelapa Dua jika ada merasa menjadi korban penipuan yang dilakukan pilot oplosan ini,” tuntasnya.

BANDARA
30 Juli 2017, Xiamen Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

30 Juli 2017, Xiamen Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 27 Juli 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa maskapai dengan rute internasional di Bandara Soekarno-Hatta secara bertahap pengoperasiannya pindah ke Terminal 3.

KAB. TANGERANG
Astaga! Kakek 8 Cucu Jadi Pengecer Fajar Pakong di Kronjo

Astaga! Kakek 8 Cucu Jadi Pengecer Fajar Pakong di Kronjo

Kamis, 27 Juli 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Perilaku Junaedi, 50, warga Kampung Pasir Salam, RT 02/01, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang ini tidak bisa diteladani oleh anak cucunya. Diusianya yang menuju senja, kakek ini malah terlibat praktik perjudian.

PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

TANGSEL
Dinsos Tangsel Gaet Alfamart Beri Lowongan untuk Disabilitas

Dinsos Tangsel Gaet Alfamart Beri Lowongan untuk Disabilitas

Kamis, 27 Juli 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Terbatasnya penempatan kerja bagi kaum disabilitas menjadi perhatian sendiri bagi Dinas Sosial Tangsel, untuk memberikan kesempatan bekerja bagi mereka. Bekerjasama dengan PT Alfaria Tbk, Dinsos Tangsel membuka kesempatan dan melakukan s

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson