Connect With Us

Sering Bergaya Bak Pilot, Pria Ganteng Ini Suka Menipu & Mencuri di Tangerang

Denny Bagus Irawan | Jumat, 30 Desember 2016 | 18:00

Sering Bergaya Bak Pilot, Pria Ganteng Ini Suka Menipu & Mencuri di Tangerang (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Rido sering bergaya bak seorang Pilot, pria trendi kekinian dengan wajah elok dan gagah, sering memanfaatkannya untuk menipu dan mencuri di Tangerang.  Namun, aksi Rido akhirnya terhenti setelah dirinya terlacak melalui CCTV kala dia mencuri iPhone 6 di Super Mal Karawaci, Tangerang.  Beberapa wanita yang melihat wajahnya bahkan tak menyangka dibalik ketampanannya pria berusia 28 tahun ternyata hanya seorang pengangguran yang senang menguntil.


“Memang banyak yang tak menyangka, termasuk juga penjaga toko ponsel milik Hong Seng. Namun, aksi pencurian yang dilakukan tersangka terekam CCTV di toko itu,” ujar Kompol Zainal Ahzab, Kapolsek Kepala Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (30/12/2016).

Aksi Rido berawal saat mengaku kepada penjaga toko tersebut bahwa dia sudah bosan dengan ponsel yang dia miliki saat ini. Dia mengaku akan menggantinya dengan membeli yang baru di toko itu. Tawar menawar pun terjadi. Namun, tak lama kemudian Rido berkeluh kesah dengan batterai ponselnya yang sudah dalam keadaan nyaris habis.

 

 

Saat sang penjaga toko mengizinkan dia masuk ke dalam toko untuk menchager ponselnya, Rido memperhatikan sang penjaga toko. Begitu lengah, kesempatan itu langsung dimanfaatkan Rido untuk mengambil iphone 6 plus 128 GB yang ada di etalase. ‎‎

“Keesokan harinya pelapor mengecek CCTV dan melihat dalam rekaman CCTV, ternyata dicuri customer. Dalam rekaman itu pelaku tertangkap kamera pengintai memasukkan tangan kiri ke dalam etalase,” ungkapnya. 

 

Atas kejadian itu,  pemilik toko akhirnya melapor ke Polsek Kelapa Dua.  Setelah dilacak wajah Rido, ternyata banyak yang mengenalinya.   Polisi pun dengan mudah menangkap pelaku di kawasan RS Siloam, Karawaci. “Ada yang mengenali wajah tersangka, saksi pun menghubungi kami dan tersangka langsung kita amankan,” ujar Kapolsek.


Tetapi, Rido berkelit. Petugas kemudian mencari profile Rido yang diketahui pernah berfoto selfie menggunakan atribut pakaian pilot.  Dan terungkap sepak terjangnya setelah membuka situs infopenerbang.com. Rido yang mengaku sebagai pilot itu sudah sering menipu sejumlah awak kabin pesawat, terutama wanita.  Untuk itu, Kapolsek mempersilahkan warga yang merasa pernah mengenal dan berurusan dengan pelaku untuk mendatangi Mapolsek Kelapa Dua. “Silahkan saja datang ke Polsek Kelapa Dua jika ada merasa menjadi korban penipuan yang dilakukan pilot oplosan ini,” tuntasnya.

KOTA TANGERANG
Jadwal Imsakiah 8 Ramadan 1445 H/ Selasa 19 Maret 2024 di Tangerang

Jadwal Imsakiah 8 Ramadan 1445 H/ Selasa 19 Maret 2024 di Tangerang

Selasa, 19 Maret 2024 | 00:04

Kementerian Agama (Kemenag) telah merilis jadwal imsakiyah Ramadan 1445 Hijriah untuk wilayah Tangerang.

SPORT
Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Kamis, 14 Maret 2024 | 00:17

Usai menjalani beberapa laga tanpa kemenangan, Persita akhirnya berhasil mengamankan posisi dari zona degradasi dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

NASIONAL
Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Minggu, 17 Maret 2024 | 14:14

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill