Connect With Us

Kisah Pilot Gadungan, 50 Pramugari Ditipu & Pernah Kredit Mobil Tapi Bermasalah

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 1 Januari 2017 | 16:00

| Dibaca : 8956

Sering Bergaya Bak Pilot, Pria Ganteng Ini Suka Menipu & Mencuri di Tangerang (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Ridho Ruslan, pilot gadungan yang ditangkap Polsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, ternyata telah menipu sekitar 50 pramugari dari berbagai maskapai. Total uang yang telah dia raup dari penipuan tersebut amencapai Rp150 juta.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Zainal Azhab mengatakan, pelaku pernah ditangkap oleh Polres Bandara Soekarno Hatta karena menipu puluhan pramugari. Kebanyakan korban adalah pramugari yang bekerja di maskapai yang ada di Bandara Soekarno Hatta.

“Data dari Polres itu totalnya 50 pramugari,” ujarnya, Minggu (1/1/2017)

Modus pelaku melakukan aksinya adalah dengan menyamar sebagai pilot untuk menarik perhatian korban.

Kemudian pelaku memacari dan memorotinya. “Jadi pelaku bilang sedang off kerja, mau ketemu tapi pinjam uang dulu kepada korban. Namun setelah mendapatkan uangnya, pelaku langsung menghilang, mengganti nama dan homor ponsel-nya,” kata Zainaal.

Zainal menambahkan, total kerugian uang dari 50 korban diperkirakan mencapai Rp150-200 juta.

Pihaknya sendiri agak kesulitan mengungkapnya, karena korban mentransfer uang lewat rekening atas dasar kepercayaan. “Ada yang transfer Rp1 juta sampai Rp5 juta,” katanya.

Saat ini beluma da korban pramugari yang dimintai keterangan sebagai saksi. Namun, kata dia, sudah ada salah satu korban yang membenarkan pernah ditipu pelaku.

“Kita akan coba cari semua korban yang pernah ditipu untuk mengembangkan kasus ini,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang wanita berinsial PB bersyukur kalau akhirnya sang pria tampan itu ditangkap. Dalam akun Facebooknya dia mengatakan, pernah juga menjadi korban pria yang menjadi customernya itu.

"Astagaaaaaaaaaaa.
Namanya mr. R Pernah jadi sebagai pembeli mobil
Honda CRV 2013 (tapi bermasalah)
Skrg dipublish karena nyolong HP? Oh my," tuturnya.

"Dia pernah menjadi customer eike, orangnya bermasalah. Bahkan dia banyak dicariin orang.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

BANTEN
Dukung Integrasi Tol Jakarta-Tangerang-Merak, Astra Infra Toll Road Tingkatkan Layanan

Dukung Integrasi Tol Jakarta-Tangerang-Merak, Astra Infra Toll Road Tingkatkan Layanan

Rabu, 26 April 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai bentuk peningkatan pelayanan di bidang transaksi danuntuk mengurangi antrean menuju Gerbang Tol Karang Tengah, mulai tanggal 9 April 2017 akan diberlakukan integrasi sistem transaksi Ruas Tol Jakarta–Tangerang (segmen Simpang Sus

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor