Connect With Us

Kisah Pilot Gadungan, 50 Pramugari Ditipu & Pernah Kredit Mobil Tapi Bermasalah

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 1 Januari 2017 | 16:00

| Dibaca : 9793

Sering Bergaya Bak Pilot, Pria Ganteng Ini Suka Menipu & Mencuri di Tangerang (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Ridho Ruslan, pilot gadungan yang ditangkap Polsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, ternyata telah menipu sekitar 50 pramugari dari berbagai maskapai. Total uang yang telah dia raup dari penipuan tersebut amencapai Rp150 juta.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Zainal Azhab mengatakan, pelaku pernah ditangkap oleh Polres Bandara Soekarno Hatta karena menipu puluhan pramugari. Kebanyakan korban adalah pramugari yang bekerja di maskapai yang ada di Bandara Soekarno Hatta.

“Data dari Polres itu totalnya 50 pramugari,” ujarnya, Minggu (1/1/2017)

Modus pelaku melakukan aksinya adalah dengan menyamar sebagai pilot untuk menarik perhatian korban.

Kemudian pelaku memacari dan memorotinya. “Jadi pelaku bilang sedang off kerja, mau ketemu tapi pinjam uang dulu kepada korban. Namun setelah mendapatkan uangnya, pelaku langsung menghilang, mengganti nama dan homor ponsel-nya,” kata Zainaal.

Zainal menambahkan, total kerugian uang dari 50 korban diperkirakan mencapai Rp150-200 juta.

Pihaknya sendiri agak kesulitan mengungkapnya, karena korban mentransfer uang lewat rekening atas dasar kepercayaan. “Ada yang transfer Rp1 juta sampai Rp5 juta,” katanya.

Saat ini beluma da korban pramugari yang dimintai keterangan sebagai saksi. Namun, kata dia, sudah ada salah satu korban yang membenarkan pernah ditipu pelaku.

“Kita akan coba cari semua korban yang pernah ditipu untuk mengembangkan kasus ini,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang wanita berinsial PB bersyukur kalau akhirnya sang pria tampan itu ditangkap. Dalam akun Facebooknya dia mengatakan, pernah juga menjadi korban pria yang menjadi customernya itu.

"Astagaaaaaaaaaaa.
Namanya mr. R Pernah jadi sebagai pembeli mobil
Honda CRV 2013 (tapi bermasalah)
Skrg dipublish karena nyolong HP? Oh my," tuturnya.

"Dia pernah menjadi customer eike, orangnya bermasalah. Bahkan dia banyak dicariin orang.

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

KAB. TANGERANG
Sumardi Dilantik Jadi Ketua DPRD  Kabupaten Tangerang

Sumardi Dilantik Jadi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang

Senin, 23 April 2018 | 17:00

TANGERNGNEWS.com-Pergantian antar waktu (PAW) Ketua DPRD Kabupaten Tangerang akhirnya dihelat. Sumardi, kader Partai Golkar Kabupaten Tangerang itu kini menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang menggantikan Mad Romli.

KOTA TANGERANG
Pemotor Kepalanya Pecah Terlindas Truk di Flyover Mall Bale

Pemotor Kepalanya Pecah Terlindas Truk di Flyover Mall Bale

Senin, 23 April 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan lalu lintas yang megakibatkan adanya korban jiwa terjadi di Flyover PLN Cikokol, Kota Tangerang, Senin (23/4/2018). Belum diketahui identitas korban, tetapi korban terlindas truk hingga kepalanya pecah.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim