Connect With Us

Kisah Pilot Gadungan, 50 Pramugari Ditipu & Pernah Kredit Mobil Tapi Bermasalah

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 1 Januari 2017 | 16:00

| Dibaca : 8900

Sering Bergaya Bak Pilot, Pria Ganteng Ini Suka Menipu & Mencuri di Tangerang (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Ridho Ruslan, pilot gadungan yang ditangkap Polsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, ternyata telah menipu sekitar 50 pramugari dari berbagai maskapai. Total uang yang telah dia raup dari penipuan tersebut amencapai Rp150 juta.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Zainal Azhab mengatakan, pelaku pernah ditangkap oleh Polres Bandara Soekarno Hatta karena menipu puluhan pramugari. Kebanyakan korban adalah pramugari yang bekerja di maskapai yang ada di Bandara Soekarno Hatta.

“Data dari Polres itu totalnya 50 pramugari,” ujarnya, Minggu (1/1/2017)

Modus pelaku melakukan aksinya adalah dengan menyamar sebagai pilot untuk menarik perhatian korban.

Kemudian pelaku memacari dan memorotinya. “Jadi pelaku bilang sedang off kerja, mau ketemu tapi pinjam uang dulu kepada korban. Namun setelah mendapatkan uangnya, pelaku langsung menghilang, mengganti nama dan homor ponsel-nya,” kata Zainaal.

Zainal menambahkan, total kerugian uang dari 50 korban diperkirakan mencapai Rp150-200 juta.

Pihaknya sendiri agak kesulitan mengungkapnya, karena korban mentransfer uang lewat rekening atas dasar kepercayaan. “Ada yang transfer Rp1 juta sampai Rp5 juta,” katanya.

Saat ini beluma da korban pramugari yang dimintai keterangan sebagai saksi. Namun, kata dia, sudah ada salah satu korban yang membenarkan pernah ditipu pelaku.

“Kita akan coba cari semua korban yang pernah ditipu untuk mengembangkan kasus ini,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang wanita berinsial PB bersyukur kalau akhirnya sang pria tampan itu ditangkap. Dalam akun Facebooknya dia mengatakan, pernah juga menjadi korban pria yang menjadi customernya itu.

"Astagaaaaaaaaaaa.
Namanya mr. R Pernah jadi sebagai pembeli mobil
Honda CRV 2013 (tapi bermasalah)
Skrg dipublish karena nyolong HP? Oh my," tuturnya.

"Dia pernah menjadi customer eike, orangnya bermasalah. Bahkan dia banyak dicariin orang.

TANGSEL
Hujan deras disertai angin kencang, Pohon di Alam Sutera Tumbang

Hujan deras disertai angin kencang, Pohon di Alam Sutera Tumbang

Selasa, 28 Maret 2017 | 18:00

"Kami masih melakukan penanganan terhadap pohon tumbang yang adai di Alam Sutera itu. Mudah-mudahan bisa cepat tertangani dan kemacetan tidak bersampak luas dan tidak ada korban jiwa atau materi dari kejadian pohon tumbang tersebut," ujar AKP Lalu Hedwin

BANTEN
12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

Senin, 20 Maret 2017 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melalui serangkaian penilaian oleh dewan juri di babak penyisihan, panitia Musabaqoh Kitab Kuning zona Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan memilih 12 peserta yang masuk ke s

TOKOH
Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Senin, 20 Maret 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, mengatakan di hadapan warga Ciputat Tangerang Selatan bahwa keadilan adalah kunci dari penyelesaian permasalahan kebangsaan.

NASIONAL
15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 101 daerah pada Rabu (15/2/2017), Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional.

"Membangun kesuksesan itu dari kegagalan. Keputus-asaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling pasti menuju kesuksesan."

Dale Carnegie