Connect With Us

2018 Tahap Pertama Tol Serpong-Balaraja Selesai

Denny Bagus Irawan | Senin, 16 Januari 2017 | 10:00

| Dibaca : 34884

Pihak konsorsium Trans Bumi Serbaraja yang merupakan gabungan dari Sinar Mas Land, Kompas Gramedia dan PT Astratel Nusantara akhirnya memulai pembangunan jalan tol Serpong-Balaraja, Kamis (15/12/2016). Konstruksi awal pembangunan tol tersebut dilakukan di (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Krist Ade Sudiyono , Presiden Director PT Trans Bumi Serbaraja sebagai operator tol Serpong, Tangsel-Balaraja, Tangerang memastikan pada 2018 tahap pertama akan selesai. Seperti diketahui tol tersebut pengerjaannya telah dimulai pada akhir 2016 lalu. 

 

 

Dia menjelaskan, proyek yang akan meringkas beban Tol Tangerang Merak itu, tahap pertama akan sampai di Legok, Kabupaten Tangerang. "Sebenarnya semester satu di 2018 itu akan selesai tahap 1A. Kemudian lanjut 1B yang lokasinya berada di Legok. Itu sudah bisa beroperasi 2018," ujar Krist, Senin (16/01/2017). 

 

 

 

Panjang tahap satu itu menurut dia mencapai 11 Km. Ada pun pengoperasiannya akan dilakukan sesuai dengan ruas yang sudah selesai.  "Kota tidak perlu menunggu sampai yang ke Balaraja selesai. Karena konsep tol ini gate to gate. Jadi banyak keluarannya. Sehingga bisa langsung dioperasikan," tuturnya. 

 

Krist menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tanah dari samping AEON sampai ke sisi Cisadane. Pihaknya, melaksanakan itu karena memaksimalkan yang tak mengganggu masyarakat terlebih dahulu.  "Saat ini tanah badan jalan sedang kita persiapkan. Tanah sedang kami ratakan agar elevasinya sesuai," katanya. 

 

Sedangkan proses lelang pekerjaan tersebut, menurut dia sudah dalam persiapan. Rencananya pad Februari tahun ini akan mengetahui siapa pemenangnya. 

 

 

"Tender itu untuk pengerjaan struktur dan jembatan beton," tandasnya. 

 

BANDARA
Ini 3 Fasilitas Baru di Bandara Soetta

Ini 3 Fasilitas Baru di Bandara Soetta

Rabu, 12 Agustus 2020 | 09:43

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3 fasilitas baru segera dioperasikan guna

TOKOH
Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:07

TANGERANGNEWS.com-Dunia seni dan sastra Indonesia kini sedang berduka. Sastrawan kondang, Sapardi Djoko Darmono meninggal dunia, Minggu (19/7/2020)

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute