Connect With Us

2018 Tahap Pertama Tol Serpong-Balaraja Selesai

Denny Bagus Irawan | Senin, 16 Januari 2017 | 10:00

| Dibaca : 34701

Pihak konsorsium Trans Bumi Serbaraja yang merupakan gabungan dari Sinar Mas Land, Kompas Gramedia dan PT Astratel Nusantara akhirnya memulai pembangunan jalan tol Serpong-Balaraja, Kamis (15/12/2016). Konstruksi awal pembangunan tol tersebut dilakukan di (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Krist Ade Sudiyono , Presiden Director PT Trans Bumi Serbaraja sebagai operator tol Serpong, Tangsel-Balaraja, Tangerang memastikan pada 2018 tahap pertama akan selesai. Seperti diketahui tol tersebut pengerjaannya telah dimulai pada akhir 2016 lalu. 

 

 

Dia menjelaskan, proyek yang akan meringkas beban Tol Tangerang Merak itu, tahap pertama akan sampai di Legok, Kabupaten Tangerang. "Sebenarnya semester satu di 2018 itu akan selesai tahap 1A. Kemudian lanjut 1B yang lokasinya berada di Legok. Itu sudah bisa beroperasi 2018," ujar Krist, Senin (16/01/2017). 

 

 

 

Panjang tahap satu itu menurut dia mencapai 11 Km. Ada pun pengoperasiannya akan dilakukan sesuai dengan ruas yang sudah selesai.  "Kota tidak perlu menunggu sampai yang ke Balaraja selesai. Karena konsep tol ini gate to gate. Jadi banyak keluarannya. Sehingga bisa langsung dioperasikan," tuturnya. 

 

Krist menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tanah dari samping AEON sampai ke sisi Cisadane. Pihaknya, melaksanakan itu karena memaksimalkan yang tak mengganggu masyarakat terlebih dahulu.  "Saat ini tanah badan jalan sedang kita persiapkan. Tanah sedang kami ratakan agar elevasinya sesuai," katanya. 

 

Sedangkan proses lelang pekerjaan tersebut, menurut dia sudah dalam persiapan. Rencananya pad Februari tahun ini akan mengetahui siapa pemenangnya. 

 

 

"Tender itu untuk pengerjaan struktur dan jembatan beton," tandasnya. 

 

TANGSEL
Ojol Sebut Tangsel Seperti Kota Tanpa Pemimpin, Azizah Siap Tancap Gaspol

Ojol Sebut Tangsel Seperti Kota Tanpa Pemimpin, Azizah Siap Tancap Gaspol

Kamis, 23 Januari 2020 | 22:23

TANGERANGNEWS.com-Siti Nur Azizah kembali bertemu puluhan warga di wilayah Vila Melati Mas, Lengkong Karya, Serpong Utara, Kamis (23/1/2020).

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

BISNIS
Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:15

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 20 kapster profesional dan 5 Instruktur Batch 2 dari berbagai daerah telah tersertifikasi oleh Badan Nasional

NASIONAL
Jika Dilaporkan, Netflix Bisa Kena Fatwa Haram MUI

Jika Dilaporkan, Netflix Bisa Kena Fatwa Haram MUI

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Layanan streaming Netflix bisa kena fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) jika dinilai terbuki memilki konten negatif di

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri