Connect With Us

Takut 'Masuk Angin', Kertas Suara di KPU Kabupaten Tangerang Baru akan dilipat

Mohamad Romli | Senin, 23 Januari 2017 | 18:00

| Dibaca : 730

KPU Kabupaten Tangerang baru akan melakukan pelipatan dan penyortiran kertas suara Pilgub Banten pada 25 Januari 2017. (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNews.com-KPU Kabupaten Tangerang baru akan melakukan pelipatan dan penyortiran kertas suara Pilgub Banten pada 25 Januari 2017.

Hal itu dikarenanakan KPU Kabupaten Tangerang tidak mau membiarkan surat suara yang sudah dilipat dan disortir terlalu lama disimpan di gudang.

"Kami tidak mau terlalu lama menyimpannya di gudang untuk menghindari resiko," kata Willy Patria, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Tangerang, Senin (23/1) di ruang kerjanya.

 

"Kenapa kita agak telat, kalau jauh-jauh hari kita buka, khawatir 'masuk angin', sementara pengamanan di gudang terbatas," tambahnya.

 

Penyortiran dan pelipatan tersebut, tambah Willy akan melibatkan 200 sampai 250 orang tenaga yang akan direkrut dari warga disekitar kantor KPU Tangerang.

"Rencananya, 3 sampai 4 hari, pelipatan dan penyortiran kertas suara itu sudah selesai," kata Willy lagi.

Logistik  Pilgub Banten yang telah diterima KPU Kabupaten Tangerang diantaranya surat suara, tinta dan segel.

Kertas suara tersebut berjumlah 2.074.000 lembar, tinta sebanyak 8.772 botol. "Untuk segel lebih dari kebutuhan," pungkasnya.

Pada Pilgub Banten yang akan dilaksanakan 15 Februari 2017, di Kabupaten Tangerang terdapat 4.385 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 29 kecamatan dan 274 desa/kelurahan.

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

BISNIS
Cukup Rp158 Ribu, Bisa Makan Malam Barbeque Sepuasnya di Allium Tangerang Hotel

Cukup Rp158 Ribu, Bisa Makan Malam Barbeque Sepuasnya di Allium Tangerang Hotel

Minggu, 19 Januari 2020 | 13:53

TANGERANGNEWS.com-Allium Tangerang Hotel, untuk pertama kalinya meluncurkan “Friday Grill Night”, yaitu all you can eat barbeque yang berlaku

NASIONAL
BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Kamis, 16 Januari 2020 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dipercaya oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi koordinator atas tiga Prioritas Riset

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri