Connect With Us

Satgas Saber Pungli Tangerang Dibentuk, Zaki Berkomitmen Berantas Pungli

Mohamad Romli | Kamis, 26 Januari 2017 | 08:00

Satgas Saber Pungli Tangerang Dibentuk, Zaki Berkomitmen Berantas Pungli (@tangerangnews 2017 / Romly Revolvere)

 

TANGERANGNews.com-Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar selaku penanggungjawab Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) di Kabupaten Tangerang berharap tim yang dibentuk tersebut dapat berfungsi efektif dalam memberantas praktek pungutan liar di Kabupaten Tangerang. 

"Mudah-mudahan dengan adanya satuan tugas saber pungli di Kabupaten Tangerang ini, bisa membawa Kabupaten Tangerang bebas dari pungutan liar dan menjadi Kabupaten yang bersih dari oknum (pelaku) pungutan liar (pungli)," kata Zaki, Rabu (25/1/2017) dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews.com.

Rapat perdana tim Saber Pungli yang berlangsung diruang Inspektorat, Puspemkab Tangerang tersebut bersifat tertutup, turut hadir dalam rapat tersebut, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri, Kepala Kejaksanaan Negeri Tigaraksa, Firdaus serta jajaran dari tim Saber Pungli Kabupaten Tangerang lainnya.

"Hari ini rapat kordinasi yang pertama tim Saber Pungli untuk menentukan langkah-langkah berikutnya (tim Satgas Saber Pungli),  tentunya ini masih dalam keadaan teknis. Setelah itu yang paling penting memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat bahwa satgas saber pungli sudah terbentuk di Kabupaten Tangerang," tambah Zaki 

Pembentukan Saber pungli diintruksikan oleh Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016. Pasal 2 Perpres tersebut menyatakan bahwa Satgas Saber Pungli mempunyai tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil kerja, satuan kerja dan sarana perasaan baik yang berada di Kementrian/Lembaga maupun Pemerintah Daerah.

 

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill