Connect With Us

Warga Mengeluh, Jalan Mendut Raya di Tangerang Langganan Banjir

Mohamad Romli | Jumat, 27 Januari 2017 | 11:00

| Dibaca : 2906

Jalan Mendut Raya, Perumnas 2, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang menjadi langganan banjir saat turun hujan deras, kondisi ini sudah berlangsung sekitar setahun terakhir. (@tangerangnews 2017 / Romly Revolvere)

 

TANGERANGNews.com-Jalan Mendut Raya, Perumnas 2, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang menjadi langganan banjir saat turun hujan deras, kondisi ini sudah berlangsung sekitar setahun terakhir.

"Emang ini mah dari dulu, gotnya (drainase) ga beres, emang disini langganan banjir," kata seorang ibu yang terpaksa menghentikan kendaraannya karena melihat genangan air yang cukup dalam di jalan tersebut, Jumat (27/1/2017).

 

Ibu tersebut juga menunjukkan beberapa titik rawan banjir lainnya yang tak jauh dari jalan Mendut Raya tersebut.

 

"Ada tiga lokasi yang jadi langganan banjir mas, salah satunya yang berdekatan dengan jalan mendut ini, jalan Kalasan Raya," tambahnya.

 

Sementara itu, Medi, penarik becak yang biasa mangkal dijalan tersebut menceritakan, kondisi genangan air tersebut semakin parah sejak terjadinya pengecoran sebagian jalan, sehingga saat hujan maupun tidak tetap ada genangan air.

 

"Kalau hujan deras, air sampai masuk ke pemukiman, tadinya yang enggak banjir, jadi kebanjiran," katanya

 

Kondisi ini dirasakan mengganggu aktivitas warga, terlebih jalan tersebut salah satu jalan diwilayah padat pemukiman warga.

 

"Barusan juga ada angkot yang mogok, bahkan sering terjadi motor dan mobil mogok terjebak banjir," sela Zainal, warga sekitar.

 

Warga berharap segera ada perbaikan dari Pemkab Tangerang. "Cepat ada perbaikanlah, baik jalan maupun drainasenya," tandas Zainal.

 

Ketika TangerangNews.com hendak meminta keterangan dari pihak Kelurahan Bencongan, Lurah maupun Sekretaris Kelurahan Bencongan sedang tak ada dikantor.

 

PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

TANGSEL
PSI Jajaki Poros Baru di Pilkada Tangsel

PSI Jajaki Poros Baru di Pilkada Tangsel

Kamis, 13 Agustus 2020 | 22:46

TANGERANGNEWS.com-Setelah gagal meminang Muhamad sebagai bakal calon

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute