Connect With Us

Warga Mengeluh, Jalan Mendut Raya di Tangerang Langganan Banjir

Mohamad Romli | Jumat, 27 Januari 2017 | 11:00

| Dibaca : 2771

Jalan Mendut Raya, Perumnas 2, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang menjadi langganan banjir saat turun hujan deras, kondisi ini sudah berlangsung sekitar setahun terakhir. (@tangerangnews 2017 / Romly Revolvere)

 

TANGERANGNews.com-Jalan Mendut Raya, Perumnas 2, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang menjadi langganan banjir saat turun hujan deras, kondisi ini sudah berlangsung sekitar setahun terakhir.

"Emang ini mah dari dulu, gotnya (drainase) ga beres, emang disini langganan banjir," kata seorang ibu yang terpaksa menghentikan kendaraannya karena melihat genangan air yang cukup dalam di jalan tersebut, Jumat (27/1/2017).

 

Ibu tersebut juga menunjukkan beberapa titik rawan banjir lainnya yang tak jauh dari jalan Mendut Raya tersebut.

 

"Ada tiga lokasi yang jadi langganan banjir mas, salah satunya yang berdekatan dengan jalan mendut ini, jalan Kalasan Raya," tambahnya.

 

Sementara itu, Medi, penarik becak yang biasa mangkal dijalan tersebut menceritakan, kondisi genangan air tersebut semakin parah sejak terjadinya pengecoran sebagian jalan, sehingga saat hujan maupun tidak tetap ada genangan air.

 

"Kalau hujan deras, air sampai masuk ke pemukiman, tadinya yang enggak banjir, jadi kebanjiran," katanya

 

Kondisi ini dirasakan mengganggu aktivitas warga, terlebih jalan tersebut salah satu jalan diwilayah padat pemukiman warga.

 

"Barusan juga ada angkot yang mogok, bahkan sering terjadi motor dan mobil mogok terjebak banjir," sela Zainal, warga sekitar.

 

Warga berharap segera ada perbaikan dari Pemkab Tangerang. "Cepat ada perbaikanlah, baik jalan maupun drainasenya," tandas Zainal.

 

Ketika TangerangNews.com hendak meminta keterangan dari pihak Kelurahan Bencongan, Lurah maupun Sekretaris Kelurahan Bencongan sedang tak ada dikantor.

 

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

NASIONAL
BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Kamis, 16 Januari 2020 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dipercaya oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi koordinator atas tiga Prioritas Riset

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri