Connect With Us

Ribuan Banser Tangerang Siaga Satu Siap Kawal Kiai Ma'ruf Amin

Mohamad Romli | Rabu, 1 Februari 2017 | 16:00

Gerakan Pemuda Ansor menyatakan siaga satu sebagai reaksi atas pernyataan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan tim penasihatnya yang dianggap telah menghina dan melecehkan Rois Aam PBNU, kiai Ma'ruf Amin. (@tangerangnews 2017 / Romy Revolvere)

 

TANGERANGNews.com-Gerakan Pemuda Ansor menyatakan siaga satu sebagai reaksi atas pernyataan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan tim penasihatnya yang dianggap telah menghina dan melecehkan Rois Aam PBNU, kiai Ma'ruf Amin.

"Kami menyatakan siaga satu, siap mengawal kiai Ma'ruf Amin," kata Khoirun Huda, Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang usai konferensi pers menyikapi pernyataan Ahok yang akan memproses hukum kiai Ma'ruf Amin, Rabu (1/2/2017) di Sekretariat GP Ansor Kabupaten Tangerang.

Lanjut Huda, saat ini ribuan banser di Kabupaten Tangerang disiagakan, tinggal menunggu intruksi dari pimpinan pusat GP Ansor. "Kapan pun diinstruksikan pimpinan pusat, kami akan bergerak," tambahnya 

Langkah tersebut, tambah Huda, karena tindakan Ahok yang akan memproses secara hukum kiai Ma'ruf Amin tersebut telah menyinggung umat Islam, terutama warga Nahdatul Ulama.

"KIai Ma'ruf Amin adalah sosok panutan dan sosok pimpinan tertinggi NU,  beliau adalah Rois Aam PBNU, sosok yang sangat kami hormati," tegasnya

Sementara itu, ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Tangerang, KH. Encep Subandi dalam konferensi pers tersebut juga menyayangkan sikap Ahok yang tidak menyenangkan warga NU. 

Selain menuntut Ahok meminta maaf secara langsung kepada kiai Ma'ruf Amin, pihaknya juga mendesak Ahok meminta maaf kepada umat Islam di Indonesia, terutama warga NU.

 

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill