Connect With Us

Buruh & Mahasiswa Kubur Bayi Hasil Hubungan Gelap

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 6 Februari 2017 | 18:00

| Dibaca : 9007

Mayat bayi dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang. (@ / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNews.com- Warga Desa Jaha RT 02/01 Desa Sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang pada akhir Januari 2017 kemarin dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat bayi yang sudah dikubur. Bayi berjenis kelamin perempuan itu  ditemukan sudah tidak bernyawa dan terkubur di dalam gundukan tanah.

Menurtut salah seorang saksi, Rahman (64) yang merupakan warga setempat, dirinya curiga ada sesuatu di dalam gundukan tanah. Apalagi tercium aroma yang tak sedap.
Begitu dia bongkar, dirinya terkejut ternyata di dalamnya terdapat jasad bayi yang sudah terkubur. Warga pun akhirnya melaporkan penemuan mayat bayi tersebut Minggu (5/2/2017) .

Petugas Polsek Balaraja pun akhirnya berhasil mengungkap siapa pelaku pembunuh bayi tersebut. Tak lain adalah kedua orangtua biologisnya, yang berinisial MW (20) dan  sang ibu berinisial NM (21).

Mereka diketahui  merupakan sepasang kekasih.

"Karena takut ketahuan, bayi itu dikubur secara diam - diam," ujar Kapolsek Balaraja, Kompol Wiwin Setiawan Senin (6/2/2017).

Sang pria diketahui berstatus sebagai mahasiswa. Sedangkan kekasihnya yakni NM berprofesi sebagai buruh. Namun, pada akhir Januari lalu NM keguguran.

Polisi pun menjerat kedua tersangka itu dengan Pasal 181 KUHP tentang menyembunyikan, membawa atau menghilangkan jenazah dengan maksud untuk menyembunyikan kematian. "Karena memang hasil otopsi tidak ditemukan kekerasan yang menyebabkan kematian pada bayi tersebut," terangnya.

Pelaku terancam 9 bulan hukuman penjara. Lantaran tak ditemukan faktor pembunuhan dalam perkara ini.

KOTA TANGERANG
Diskusi Bijak Menggunakan Sosmed Akhiri Pameran Fotografi di TMP Taruna

Diskusi Bijak Menggunakan Sosmed Akhiri Pameran Fotografi di TMP Taruna

Minggu, 18 Agustus 2019 | 17:53

TANGERANGNEWS.com—Rangkaian acara diskusi publik bertema "Bijak menggunakan Sosmed" mengakhiri Pameran Fotografi Bingkai Persatuan di Museum Juang Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Minggu (18/8/2019).

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

BANDARA
HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:28

TANGERANGNEWS.com –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, berbagai perlombaan digelar di Bandara Internasional

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt