Connect With Us

Buruh di-PHK Sepihak, Buruh dan Warga Geruduk PT. Supramas

Mohamad Romli | Selasa, 7 Februari 2017 | 13:00

| Dibaca : 4590

Buruh beserta warga desa Bojong, melakukan aksi unjuk rasa di depan PT. Supramas Inti Kemilau di jalan Raya Serang Km 17,2, Bojong, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (7/2/2017). (@tangerangnews 2017 / Romly Revolvere)

TANGERANGNews.com-Buruh beserta warga desa Bojong, melakukan aksi unjuk rasa di depan PT. Supramas Inti Kemilau di jalan Raya Serang Km 17,2, Bojong, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (7/2/2017). Aksi ini dipicu akibat dari terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 31 karyawan di perusahaan tersebut.

Sekitar 200 orang warga dan buruh tersebut mendatangi pabrik dengan membawa spanduk yang bertuliskan "Berikan hak-hak kami, uang pesangon dan uang penghargaan masa kerja, kami menolak outsourcing ada di desa kami, bayar kekurangan upah kami" serta berbagai tulisan lainnya. Selain itu, tampak juga pengeras suara diatas mobil bak terbuka.

"Aksi ini solidaritas warga kepada 31 karyawan yang di PHK secara sepihak oleh perusahaan," terang Azis, koordinator aksi.
Azis mengatakan, PHK terhadap 31 karyawan tersebut terjadi secara sepihak setelah adanya perusahaan outsourcing yang baru di perusahaan yang memproduksi peralatan memasak tersebut.

"PHK tersebut terjadi karena adanya perusahaan outsourcing baru, sementara karyawan yang sudah bekerja selama 6 tahun bahkan ada yang sudah 11 tahun tidak diberikan hak-haknya sesuai dengan aturan," tambahnya
Menurutt Agus, aksi solidaritas tersebut menuntut perusahaan untuk memberikan hak-hak karyawan yang diberhentikan tersebut.


"Kami menuntut dipenuhinya hak-hak mereka, saat ini perusahaan baru menawarkan pesangon sebesar dua juta rupiah," tambahnya


Aksi yang mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian serta security pabrik tersebut hingga pukul 13.00 WIB belum ada jawaban dari pihak manajemen pabrik terkait tuntutan pendemo, sementara aksi demontrasi tersebut masih berlangsung.

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile